KNRP Aceh Datangkan Ulama Palestina

1
268
Syaikh Ahmad Taufiq al Hajj
Masjid Agung Baitul Makmur Kota Meulaboh menghadirkan ulama Palestina, Syaikh Ahmad Taufiq al Hajj Al Falestin, Kamis, 1/6/2017. (Foto:SERUJI/AriefA)

ACEH – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh menghadirkan Syaikh Ahmed Taufiq Muhammad Alhajj dari Palestina untuk menyampaikan secara langsung kondisi terkini bumi Palestina. Kehadiran Syaikh Ahmed diharapkan akan meningkat solidaritas terhadap perjuangan pembebasan Palestina.

Syaikh Ahmed direncanakan akan melakukan ceramah dan penggalangan dana di seluruh kabupaten dan kota di Propinsi Aceh untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina yang saat ini hidup di bawah penguasaan Israel.

Setelah sebelumnya berceramah di Kota Banda Aceh dilanjutkan ke Aceh Besar dan Aceh Jaya, Kamis (01/06) hadir di Kota Meulaboh Aceh Barat. Syaikh Ahmed mengisi ceramah Subuh di Masjid Baiturrahim, ceramah Zhuhur di Masjid Agung, dan ceramah Tarawih di Masjid Al Muqaddas.

Saat mengisi ceramah Zhuhur di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Meulaboh, Syaikh Ahmed menceritakan bagaimana kondisi terkini rakyat Palestina yang saat ini hidup sangat sulit akibat cengkraman zionis Israel.

Ceramah Syaikh Ahmed diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Ustad Surianto, Lc. MA., akademisi dari STAIN Aceh Barat.

Di sela ceramahnya, juga diputarkan video yang menggambarkan kondisi rakyat dan kota-kota di Palestina yang hancur. Syaikh Ahmed juga menjelaskan bagaimana kondisi Masjid Al Aqsha yang dalam kondisi terancam.

“Masjid Al Aqsha di Palestina adalah mesjid ketiga yang dimuliakan Allah SWT setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah,” jelas Syaikh Ahmed.

“Tanah Palestina adalah tanah milik umat Islam di seluruh dunia, bukan hanya milik rakyat Palestina saja,” lanjutnya.

Karena itu, pembebasan negeri Palestina menjadi kewajiban atas umat Islam di seluruh dunia.

“Umat Islam di seluruh dunia harus terus menjaga solidaritasnya agar Palestina merdeka segera terwujud,” terang Syaikh Ahmed.

Ketua KNRP Aceh Barat, Ustad Affan M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakyat Aceh akan selalu bersama rakyat Palestina dalam upaya pembebasan tanah mulia para nabi dan Masjid Al Aqsha.

“Rakyat Aceh akan terus bersama rakyat Palestina dalam upaya pembebasan Palestina sebagai sebuah negeri merdeka dari cengkeraman zionis Israel,” sebut Ustad Affan.

Sebagai bentuk nyata dukungan tersebut, KNRP juga melakukan penggalangan donasi.

Setelah dari Aceh Barat, Syaikh Ahmed akan melanjutkan perjalanan ke Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan seterusnya hingga seluruh kabupaten dan kota di provinsi Aceh menyampaikan​ kabar terkini Palestina dan Masjid Al Aqsha. (AriefA/IwanY)

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

elpiji

Ridwan Kamil Selidiki Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Wilayahnya

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil akan menyelidiki kelangkaan gas subsidi tabung 3 kilogram yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayahnya. "Akan ditindaklanjuti...

Survei: Pelajar Tergiur Merokok Karena Harga Murah

PADANG, SERUJI.CO.ID - Hasil survei yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ruandu Foundation menemukan para pelajar yang ada di Padang tergiur merokok salah satunya...
Agus Hermanto

DPR Tidak Bisa Proses Pergantian Setya Novanto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan Pimpinan DPR tidak bisa memproses pergantian Setya Novanto karena ada dua surat dari Fraksi Partai Golkar...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...