KNRP Aceh Datangkan Ulama Palestina

1
277
Syaikh Ahmad Taufiq al Hajj
Masjid Agung Baitul Makmur Kota Meulaboh menghadirkan ulama Palestina, Syaikh Ahmad Taufiq al Hajj Al Falestin, Kamis, 1/6/2017. (Foto:SERUJI/AriefA)

ACEH – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh menghadirkan Syaikh Ahmed Taufiq Muhammad Alhajj dari Palestina untuk menyampaikan secara langsung kondisi terkini bumi Palestina. Kehadiran Syaikh Ahmed diharapkan akan meningkat solidaritas terhadap perjuangan pembebasan Palestina.

Syaikh Ahmed direncanakan akan melakukan ceramah dan penggalangan dana di seluruh kabupaten dan kota di Propinsi Aceh untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina yang saat ini hidup di bawah penguasaan Israel.

Setelah sebelumnya berceramah di Kota Banda Aceh dilanjutkan ke Aceh Besar dan Aceh Jaya, Kamis (01/06) hadir di Kota Meulaboh Aceh Barat. Syaikh Ahmed mengisi ceramah Subuh di Masjid Baiturrahim, ceramah Zhuhur di Masjid Agung, dan ceramah Tarawih di Masjid Al Muqaddas.

Saat mengisi ceramah Zhuhur di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Meulaboh, Syaikh Ahmed menceritakan bagaimana kondisi terkini rakyat Palestina yang saat ini hidup sangat sulit akibat cengkraman zionis Israel.

Ceramah Syaikh Ahmed diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Ustad Surianto, Lc. MA., akademisi dari STAIN Aceh Barat.

Di sela ceramahnya, juga diputarkan video yang menggambarkan kondisi rakyat dan kota-kota di Palestina yang hancur. Syaikh Ahmed juga menjelaskan bagaimana kondisi Masjid Al Aqsha yang dalam kondisi terancam.

“Masjid Al Aqsha di Palestina adalah mesjid ketiga yang dimuliakan Allah SWT setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah,” jelas Syaikh Ahmed.

“Tanah Palestina adalah tanah milik umat Islam di seluruh dunia, bukan hanya milik rakyat Palestina saja,” lanjutnya.

Karena itu, pembebasan negeri Palestina menjadi kewajiban atas umat Islam di seluruh dunia.

“Umat Islam di seluruh dunia harus terus menjaga solidaritasnya agar Palestina merdeka segera terwujud,” terang Syaikh Ahmed.

Ketua KNRP Aceh Barat, Ustad Affan M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakyat Aceh akan selalu bersama rakyat Palestina dalam upaya pembebasan tanah mulia para nabi dan Masjid Al Aqsha.

“Rakyat Aceh akan terus bersama rakyat Palestina dalam upaya pembebasan Palestina sebagai sebuah negeri merdeka dari cengkeraman zionis Israel,” sebut Ustad Affan.

Sebagai bentuk nyata dukungan tersebut, KNRP juga melakukan penggalangan donasi.

Setelah dari Aceh Barat, Syaikh Ahmed akan melanjutkan perjalanan ke Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan seterusnya hingga seluruh kabupaten dan kota di provinsi Aceh menyampaikan​ kabar terkini Palestina dan Masjid Al Aqsha. (AriefA/IwanY)

Komentar

BACA JUGA
Jiwa Seni Puti Guntur

Bertemu Seniman, Puti Soekarno Berkisah Tentang Jiwa Seni Kakek dan Keluarganya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno bertemu dengan kalangan seniman yang tergabung Forum Masyarakat Seni Indonesia (Formasi)...
Relawan Gus Ipul

60 Kelompok Relawan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 60 kelompok relawan pendukung calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur siap memenangkan paslon tersebut di kontestasi Pilgub 2018. Para...
Mediator kesehatan

Mediator Kesehatan Diharapkan Mampu Memediasi Perselisihan di Bidang Kesehatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya bersama Jimly School of Law and Goverment berupaya mengembangkan profesi mediator kesehatan. "Ini dinilai penting sebagai upaya...
buku Boko Haram

Bedah Buku Boko Haram: Indonesia Harus Belajar Pengalaman Nigeria

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Peneliti Centre For Statecraft and Citizenship Studies (CSCS) Universitas Airlangga, Rosdiansyah menangkap pesan utama dari buku “BOKO HARAM: The History of...
persiba

Persiba Gagal Bendung Ketangguhan Sriwijaya FC

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Tuan rumah Persiba Balikpapan gagal membendung ketangguhan Sriwijaya FC dan menyerah 0-1 pada pertandingan babak penyisihan Grup B turnamen Piala Gubernur Kalimantan...
loading...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...
IMG_20180224_110625_530

Mencari Logika di Balik Kasus Tuduhan ke Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (RHS) juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya FH dijerat pasal pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. RHS bahkan...