Imigran Rohingya Kabur dari Kantor Imigrasi Langsa

0
36
  • 2
    Shares
Rohingya terdampar di Aceh
Kapal boat kayu yang membawa pengungsi muslim Rohingya terdampar di Bireun, Aceh, Jumat (20/4/2018).

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Empat orang imigran asal Rohingya, Myanmar, yang ditampung sementara di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Langsa, Propinsi Aceh, telah melarikan diri.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, Mirza Akbar di Langsa, Jumat (29/6) sore mengaku, keempat imigran asal Rohingya tersebut kabur pada akhir Mei dan awal Juni 2018.

“Awalnya seorang atas nama Muhammad Ilyas (33), kabur pada Kamis (31/5) malam. Kemudian disusul tiga lainnya pada 2 Juni lalu,” kata Mirza Akbar.

Ia menuturkan, pada tanggal 2 Juni 2018, tiga orang imigran Rohingya yakni Kamal Husin (8), Samimah (18) dan Mominah (28), kabur saat melaksanakan shalat tarawih di masjid dekat kantor Imigrasi.

“Minta izin untuk shalat tarawih di masjid, kemudian tidak kembali lagi dan diduga telah melarikan diri,” jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi Wasdakim Imigrasi Langsa, Afrizal menuturkan, pihaknya telah mencari keberadaan keempat imigran tersebut, namun hingga saat ini belum berhasil ditemukan.

“Kita lakukan pencaharian namun belum menemukan keempatnya. Hanya seorang lagi yang masih berada di Imigrasi Langsa yakni Umar Syarif (28), yang tidak ikut melarikan diri,” urai Afrizal.

Seperti diketahui, Kantor Imigrasi Kelas II Langsa menampung lima orang imigran Rohingya yang sebelumnya terdampar di pelabuhan Kuala Idi, Kabupaten Aceh Timur. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU