Dorong Maju Pilpres 2019, Koalisi Umat Sumut Titip Lima Agenda Politik ke Cak Imin

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Alim ulama yang tergabung dalam Koalisi Umat Sumatera Utara (Sumut) menilai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan politisi muda Islam yang mampu menyatukan kekuatan agama dan nasionalis. Karena itu Koalisi Umat Sumut menyerahkan mandat ke Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Alasan memilih Cak Imin, karena beliau merupakan representatif dari politisi muda Islam yang berasal dari Nahdatul Ulama serta punya latar belakang santri yang menjunjung tinggi prinsip politik ulama,” kata H Jaharuddin Batubara mewakili Alim Ulama Sumut di Medan, Ahad (18/3).

Para alim ulama di Sumut melihat Cak Imin yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini merupakan refresentasi sosok politisi muda Islam yang aktif memperjuangkan nasib petani, nelayan dan menjadi penyambung aspirasi sosial di tingkat pedesaan.

“Cak Imin tokoh populis di tingkat Nahyidin yang menjadi payung NU, sehingga sebagai organisasi besar di Indonesia memiki basis massa rakyat yang besar pula. Cak Imin mampu menyatukan kekuatan agama dan nasionalis serta menjaga NKRI,” ujarnya.

Alim ulama di Sumut, katanya, menyerukan kepada seluruh umat Islam agar memberikan dukungan kepada Cak Imin sebagai kader NU dan panglima santri dunia tampil di pilpres. Alim ulama juga menitipkan lima agenda politik umat kepada Cak Imin.

“Jika Cak Imin nantinya sebagai mrnjadi Presiden atau Wakil Presiden kami berharap bisa mewujudkan persatuan Umat Islam di Indonesia dalam prinsip Islam rahmatan lil alamin yang mengedepankan rasa kemanusiaan mnyakini bahwa Islam ini merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan,” tegasnya.

Kemudian, meningkatkan kualitas SDM umat dengan mengembangkan mutu dan kuantitas pendidikan Islam melalui pesantren dan madrasah dan segala aspeknya. Memperjuangkan perbaikan ekonomi umat dan warga NU, Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya yang selama ini masih terpuruk.

“Menempatkan masjid dan musalla sebagai sarana ibada yang sejuk dan moderat lepas dari hasrat kemarahan, kecurigaan, masjid harus menjadi tempat persaudaraan. Amanah ini dibuat agar aspirasi umat didengar lalu menjadi kenyataan dan sebagai bentuk kepercayaan kepada Cak Imin,” urainya.

Mandat yang diserahkan Koalisi Umat Sumut diterima oleh perwakilan Cak Imin yakni Jazilul Fawaid yang juga anggota DPR RI. Kegiatan itu dihadiri para ustad, ulama dan tokoh agama di Sumut. (Mica/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER