Wali Kota Surabaya Minta PDPS Perbaiki Pasar Rakyat

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meminta Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) memperbaiki sejumlah pasar rakyat yang kondisinya memprihatinkan atau rusak di Surabaya, Jawa Timur.

Tri Rismaharini, di Surabaya, Senin (3/6), mengatakan saat ini sedang dihitung untuk pembebasan sebagian lahan di Pasar Wonokromo untuk keperluan kelanjutan pembangunan frontage road dari arah Jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Saya berharap hasil pembebasan lahan di Wonokromo itu digunakan untuk memperbaiki pasar-pasar lain yang kondisinya jelek,” katanya.

Menurutnya, anggaran dari Pemerintah Kota Surabaya yang semestinya digunakan untuk revitalisasi sejumlah pasar sempat ditahan kantor pajak karena menunggak pajak miliaran rupiah sehingga berakibat rekening PDPS diblokir.

Sejak rekening diblokir, PDPS tidak punya uang tunai yang bisa digunakan untuk revitalisasi atau membangun sejumlah pasar rakyat di Kota Surabaya.

“Saya ingin pasar-pasar dibangun dalam kondisi bagus. Itu pembangunan Pasar Pucang juga belum selesai. Banyak pembangunan pasar yang belum selesai,” katanya.

Adapun mengenai rekrutmen calon Dirut PDPS, Risma mengatakan untuk saat ini tidak terlalu mendesak untuk segera dibuka. “Saya pikir mereka (direksi PD Pasar) sudah bisa jalan. Maksudnya tidak terlalu mendesak,” katanya.

Risma menilai direksi PD Pasar yang ada saat ini kinerjanya sudah bagus. Artinya jika nantinya Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD Pasar yang saat ini dijabat oleh Direktur Teknik dan Usaha Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya, Muhibuddin, bisa diperpanjang lagi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O