Wali Kota Surabaya Minta PDPS Perbaiki Pasar Rakyat

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meminta Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) memperbaiki sejumlah pasar rakyat yang kondisinya memprihatinkan atau rusak di Surabaya, Jawa Timur.

Tri Rismaharini, di Surabaya, Senin (3/6), mengatakan saat ini sedang dihitung untuk pembebasan sebagian lahan di Pasar Wonokromo untuk keperluan kelanjutan pembangunan frontage road dari arah Jalan Ahmad Yani Surabaya.

“Saya berharap hasil pembebasan lahan di Wonokromo itu digunakan untuk memperbaiki pasar-pasar lain yang kondisinya jelek,” katanya.

Menurutnya, anggaran dari Pemerintah Kota Surabaya yang semestinya digunakan untuk revitalisasi sejumlah pasar sempat ditahan kantor pajak karena menunggak pajak miliaran rupiah sehingga berakibat rekening PDPS diblokir.

Sejak rekening diblokir, PDPS tidak punya uang tunai yang bisa digunakan untuk revitalisasi atau membangun sejumlah pasar rakyat di Kota Surabaya.

“Saya ingin pasar-pasar dibangun dalam kondisi bagus. Itu pembangunan Pasar Pucang juga belum selesai. Banyak pembangunan pasar yang belum selesai,” katanya.

Adapun mengenai rekrutmen calon Dirut PDPS, Risma mengatakan untuk saat ini tidak terlalu mendesak untuk segera dibuka. “Saya pikir mereka (direksi PD Pasar) sudah bisa jalan. Maksudnya tidak terlalu mendesak,” katanya.

Risma menilai direksi PD Pasar yang ada saat ini kinerjanya sudah bagus. Artinya jika nantinya Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD Pasar yang saat ini dijabat oleh Direktur Teknik dan Usaha Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya, Muhibuddin, bisa diperpanjang lagi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER