Volume Kendaraan di Tol Pasuruan-Probolinggo di Atas Prediksi Petugas

PROBOLINGGO, SERUJI.CO.ID – Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Jawa Timur, selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 dilewati di atas prediksi yakni hingga 38.000 kendaraan dalam satu hari.

“Prediksinya hanya sekitar 23 ribu kendaraan yang melintas setiap hari,” kata Manajer Operasional PT Trans Jawa Pasuruan-Probolinggo Jalan Tol, Sukiran, di Probolinggo, Kamis (13/6).

Menurutnya, arus lalu lintas sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah
sempat terjadi kemacetan di jalur arteri keluar Gerbang Tol Probolinggo Timur di Kecamatan Leces, namun tidak lama.

Ia mengatakan, meski sempat membludak volume kendaraan berangsur-angsur turun dan arus lalu lintas di ruas tol lancar seiring memasuki H+7 Lebaran 2019.

“Beberapa hari kemarin sempat ramai volume kendaraan di Tol Paspro, namun dari pantauan tadi pagi sudah mulai normal dan lancar,” katanya.

Berdasarkan data Tol Pasuruan-Probolinggo pada 11 Juni 2019 tercatat volume lalu lintas di Gerbang Tol Tongas baik masuk maupun keluar tol sebanyak 1.222 kendaraan.

Kemudian pada Gerbang Tol Probolinggo Barat yakni tercatat yang masuk 3.185 kendaraan, sedangkan yang keluar 2.939 kendaraan, sehingga totalnya 6.124 kendaraan.

“Pada Gerbang Tol Probolinggo Timur tercatat yang masuk dan keluar, totalnya 16.111 kendaraan,” katanya.

Ia mengatakan total semua lalu lintas kendaraan pada 11 Juni 2019 sejumlah 23.457 kendaraan.

Sukiran menjelaskan pihaknya masih belum menentukan tarif resmi Tol Pasuruan-Probolinggo hingga Kamis (13/6) ini, sehingga pemudik melewati jalur tol tersebut secara gratis selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

“Ruas Tol Paspro masih dalam proses penentuan tarif oleh Kementerian PUPR dan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol), sehingga diprediksi penetapan tarif resmi akan ditentukan satu atau dua pekan ke depan,” ujarnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O