Volume Kendaraan di Tol Pasuruan-Probolinggo di Atas Prediksi Petugas

PROBOLINGGO, SERUJI.CO.ID – Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Jawa Timur, selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 dilewati di atas prediksi yakni hingga 38.000 kendaraan dalam satu hari.

“Prediksinya hanya sekitar 23 ribu kendaraan yang melintas setiap hari,” kata Manajer Operasional PT Trans Jawa Pasuruan-Probolinggo Jalan Tol, Sukiran, di Probolinggo, Kamis (13/6).

Menurutnya, arus lalu lintas sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah
sempat terjadi kemacetan di jalur arteri keluar Gerbang Tol Probolinggo Timur di Kecamatan Leces, namun tidak lama.

Ia mengatakan, meski sempat membludak volume kendaraan berangsur-angsur turun dan arus lalu lintas di ruas tol lancar seiring memasuki H+7 Lebaran 2019.

“Beberapa hari kemarin sempat ramai volume kendaraan di Tol Paspro, namun dari pantauan tadi pagi sudah mulai normal dan lancar,” katanya.

Berdasarkan data Tol Pasuruan-Probolinggo pada 11 Juni 2019 tercatat volume lalu lintas di Gerbang Tol Tongas baik masuk maupun keluar tol sebanyak 1.222 kendaraan.

Kemudian pada Gerbang Tol Probolinggo Barat yakni tercatat yang masuk 3.185 kendaraan, sedangkan yang keluar 2.939 kendaraan, sehingga totalnya 6.124 kendaraan.

“Pada Gerbang Tol Probolinggo Timur tercatat yang masuk dan keluar,¬†totalnya 16.111 kendaraan,” katanya.

Ia mengatakan total semua lalu lintas kendaraan pada 11 Juni 2019 sejumlah 23.457 kendaraan.

Sukiran menjelaskan pihaknya masih belum menentukan tarif resmi Tol Pasuruan-Probolinggo hingga Kamis (13/6) ini, sehingga pemudik melewati jalur tol tersebut secara gratis selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

“Ruas Tol Paspro masih dalam proses penentuan tarif oleh Kementerian PUPR dan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol), sehingga diprediksi penetapan tarif resmi akan ditentukan satu atau dua pekan ke¬†depan,” ujarnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Memaknai Indonesia

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.