Risma Terpilih Sebagai Presiden UCLG-Aspac Periode 2018-2020

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memperoleh kepercayaan menjadi pimpinan organisasi pemerintahan kota di Asia Pasifik, United Cities Local Goverment (UCLG) Asia Pasifik (Aspac) periode 2018-2020 ,

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini terpilih secara aklamasi dalam Kongres UCLG yang digelar di Kota Surabaya, Jatim pada 13-15 September 2018.

“Saya juga heran, kok, bisa terpilih. Padahal, ya, tidak kampanye. Tapi ini tugas berat dan harus dijalani secara amanah,” kata Risma saat penutupan Kongres UCLG di Dyandra Covention Hall Surabaya, Jumat (14/9).

Sebagai Presiden UCLG, Risma menyatakan bahwa ia telah memiliki beberapa program terkait program “Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Tidak semua program (SDGs) bisa dilakukan karena membutuhkan waktu yang lama. Padahal jabatan ini kan cuma dua tahun. Di Surabaya saja, saya selama delapan tahun ini baru bisa,” terangnya.

Beberapa program yang menjadi fokus Risma di antaranya adalah terkait anak-anak dan dunia pendidikan. Selain itu juga ada kemiskinan, pemerintahan bersih serta pemanasan global.

“Ya bagaimana agar dengan pengalaman di Surabaya ini bisa menjadi berguna bagi komunitas global,” ujarnya.

Agenda pertama yang akan dilakukannya Risma sebagai Presiden UCLG ASPAC adalah melakukan rapat perdana yang akan digelar di Korea Utara pada Oktober 2018.

Namun, sebelumnya Risma juga akan melakukan sejumlah agenda kunjungan keluar negeri di antaranya sebagai pembicara pada pertemuan PBB di Vienna Austria, kemudian melakukan kunjungan ke Nairobi Kenya juga sebagai pembicara.

Meski jadwal kunjungan keluar negeri yang padat tersebut, Risma tidak lupa akan kewajibannya sebagai Wali Kota Surabaya yang memimpin Pemerintahan Kota Surabaya.

“Saya memakai elektronik untuk memantau kinerja di Pemkot Surabaya. Saya punya banyak kamera. Bahkan tempat pelayanan juga ada kamera,” tukasnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan