Jalur Babat-Bojonegoro Macet Total Pada Hari Kedua Lebaran

BOJONEGORO, SERUJI.CO.ID – Lalu lintas di jalur Babat, Kabupaten Lamongan, menuju Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengalami kemacetan total sepanjang 5 kilometer pada saat Lebaran hari kedua tahun 2019, Kamis (6/6).

Pantauan di sepanjang jalur Babat-Bojonegoro, kemacetan terlihat mulai dari jalan Babat-Surabaya KM 1 tepatnya di kawasan Pasar Agrobisnis Semando Plaosan hingga Pasar Baureno Bojonegoro, Jalan Bedahan dan Jalan Raya Babat.

“Tadi mobil berhenti lama saat memasuki Pasar Babat. Terus berjalan tapi merambat,” kata salah seorang pemudik asal Bojonegoro, Rokib.

Menurutnya, saat berangkat dari arah Pucuk, Lamongan, kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar, namun setibanya di Jalan Plaosan, Babat, lalu lintas kendaraan roda empat mulai padat merayap.

Pada saat memasuki kawasan Babat, kemacetan terjadi lagi di Pasar Babat. Hanya saja kemacetan tidak terlalu parah seperti tahun-tahun sebelumnya karena sejumlah personel polisi mengatur lalu lintas di sekitar pasar.

Setelah melewati Pasar Babat kemacetan kembali terjadi tepatnya di Jalan Raya Babat-Bojonegoro dan Jalan Raya Tulungagung, Baureno. Situasi bertambah parah karena ada dua perlintasan kereta api di ruas jalan tersebut.

“Di perlintasan kereta api, saya melihat dua petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas. Tapi masih macet,” ujarnya.

Selain padat kendaraan, adanya dua titik tanjakan dan turunan di ruas jalan menjadi pemicunya. Kondisi itu terjadi di kedua arah baik dari Babat-Bojonegoro maupun arah sebaliknya.

Sejumlah pengendara kendaraan roda empat terpaksa beristirahat di sejumlah masjid dan SPBU yang ada di jalur tersebut. Mereka mengaku kecapekan saat terjadi kemacetan di jalan.

“Saya istirahat dulu. Ini bensin mobil saya juga habis,” tambahnya.

Tidak sampai disitu kemacetan juga terjadi di perempatan Pasar Sumberjo, Balen dan perempatan Padangan, Bojonegoro. Meski tidak separah di jalur Babat-Baureno, namun kemacetan masih terjadi. Sistem buka tutup di sejumlah ruas jalan dilakukan petugas kepolisian.

Hal ini berbeda dengan arah dari Bojonegoro menuju Lamongan terlihat lancar, meski beberapa kali sempat terjadi kemacetan akibat adanya sejumlah bus jurusan Surabaya-Bojonegoro menyerobot.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER