Jalur Babat-Bojonegoro Macet Total Pada Hari Kedua Lebaran

BOJONEGORO, SERUJI.CO.ID – Lalu lintas di jalur Babat, Kabupaten Lamongan, menuju Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengalami kemacetan total sepanjang 5 kilometer pada saat Lebaran hari kedua tahun 2019, Kamis (6/6).

Pantauan di sepanjang jalur Babat-Bojonegoro, kemacetan terlihat mulai dari jalan Babat-Surabaya KM 1 tepatnya di kawasan Pasar Agrobisnis Semando Plaosan hingga Pasar Baureno Bojonegoro, Jalan Bedahan dan Jalan Raya Babat.

“Tadi mobil berhenti lama saat memasuki Pasar Babat. Terus berjalan tapi merambat,” kata salah seorang pemudik asal Bojonegoro, Rokib.

Menurutnya, saat berangkat dari arah Pucuk, Lamongan, kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar, namun setibanya di Jalan Plaosan, Babat, lalu lintas kendaraan roda empat mulai padat merayap.

Pada saat memasuki kawasan Babat, kemacetan terjadi lagi di Pasar Babat. Hanya saja kemacetan tidak terlalu parah seperti tahun-tahun sebelumnya karena sejumlah personel polisi mengatur lalu lintas di sekitar pasar.

Setelah melewati Pasar Babat kemacetan kembali terjadi tepatnya di Jalan Raya Babat-Bojonegoro dan Jalan Raya Tulungagung, Baureno. Situasi bertambah parah karena ada dua perlintasan kereta api di ruas jalan tersebut.

“Di perlintasan kereta api, saya melihat dua petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas. Tapi masih macet,” ujarnya.

Selain padat kendaraan, adanya dua titik tanjakan dan turunan di ruas jalan menjadi pemicunya. Kondisi itu terjadi di kedua arah baik dari Babat-Bojonegoro maupun arah sebaliknya.

Sejumlah pengendara kendaraan roda empat terpaksa beristirahat di sejumlah masjid dan SPBU yang ada di jalur tersebut. Mereka mengaku kecapekan saat terjadi kemacetan di jalan.

“Saya istirahat dulu. Ini bensin mobil saya juga habis,” tambahnya.

Tidak sampai disitu kemacetan juga terjadi di perempatan Pasar Sumberjo, Balen dan perempatan Padangan, Bojonegoro. Meski tidak separah di jalur Babat-Baureno, namun kemacetan masih terjadi. Sistem buka tutup di sejumlah ruas jalan dilakukan petugas kepolisian.

Hal ini berbeda dengan arah dari Bojonegoro menuju Lamongan terlihat lancar, meski beberapa kali sempat terjadi kemacetan akibat adanya sejumlah bus jurusan Surabaya-Bojonegoro menyerobot.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.