Dinilai Dapat Majukan Dunia Usaha, Putra La Nyalla Didukung Jadi Ketua Kadin Surabaya


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, Ali Affandi masuk bursa pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya.

Pengusaha muda sukses yang merupakan putra pertama dari Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan pengusaha dan asosiasi dunia usaha di Surabaya.

Deklarasi pencalonan pria yang akrab disapa Andi ini diadakan di sebuah rumah makan di Surabaya, Rabu (7/8). Nampak sejumlah pengusaha dan pimpinan organisasi usaha di Surabaya turut hadir.

Ketua Umum Kadin Surabaya, Jamhadi mengatakan sangat mendukung Andi maju dalam bursa kandidat Ketua Kadin Surabaya karena keberhasilannya selama ini dalam membesarkan HIPMI di Jatim, khususnya Surabaya.

“Saya bersyukur ada orang muda yang bersedia maju menjadi Ketua Kadin Surabaya, apalagi Mas Andi selama ini telah berhasil membawa HIPMI menjadi organisasi pengusaha muda yang cukup berhasil di Surabaya,” kata Jamhadi saat memberikan sambutannya.

Visi Misi Ali Affandi Sebagai Ketua Kadin Surabaya

Sementara itu, Ali Affandi yang mendapat dukungan penuh dari HIPMI Jatim memiliki keyakinan mampu membawa Kadin untuk lebih mengakselerasi ekonomi di Surabaya.

”Ada banyak asosiasi dunia usaha yang mendukung, jadi kita akan bersama-sama memperkuat Kadin sebagai alat untuk mengakselerasi ekonomi Surabaya,” ujar Andi.

Andi mengatakan Surabaya adalah kota bersejarah. Di masa lalu, Surabaya adalah wilayah pelabuhan dan sentra perdagangan yang menjadi tempat bertemunya para saudagar dari berbagai penjuru.

”Di masa depan, Surabaya harus tetap menjadi kota berdaya saing global diiringi dengan tumbuh kembangnya UMKM, startup, dan kualitas SDM. Tentu harus tetap memperhatikan daya dukung lingkungan. Itulah tugas kita bersama, termasuk Kadin Surabaya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close