Dinilai Dapat Majukan Dunia Usaha, Putra La Nyalla Didukung Jadi Ketua Kadin Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, Ali Affandi masuk bursa pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya.

Pengusaha muda sukses yang merupakan putra pertama dari Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan pengusaha dan asosiasi dunia usaha di Surabaya.

Deklarasi pencalonan pria yang akrab disapa Andi ini diadakan di sebuah rumah makan di Surabaya, Rabu (7/8). Nampak sejumlah pengusaha dan pimpinan organisasi usaha di Surabaya turut hadir.

Ketua Umum Kadin Surabaya, Jamhadi mengatakan sangat mendukung Andi maju dalam bursa kandidat Ketua Kadin Surabaya karena keberhasilannya selama ini dalam membesarkan HIPMI di Jatim, khususnya Surabaya.

“Saya bersyukur ada orang muda yang bersedia maju menjadi Ketua Kadin Surabaya, apalagi Mas Andi selama ini telah berhasil membawa HIPMI menjadi organisasi pengusaha muda yang cukup berhasil di Surabaya,” kata Jamhadi saat memberikan sambutannya.

Visi Misi Ali Affandi Sebagai Ketua Kadin Surabaya

Sementara itu, Ali Affandi yang mendapat dukungan penuh dari HIPMI Jatim memiliki keyakinan mampu membawa Kadin untuk lebih mengakselerasi ekonomi di Surabaya.

”Ada banyak asosiasi dunia usaha yang mendukung, jadi kita akan bersama-sama memperkuat Kadin sebagai alat untuk mengakselerasi ekonomi Surabaya,” ujar Andi.

Andi mengatakan Surabaya adalah kota bersejarah. Di masa lalu, Surabaya adalah wilayah pelabuhan dan sentra perdagangan yang menjadi tempat bertemunya para saudagar dari berbagai penjuru.

”Di masa depan, Surabaya harus tetap menjadi kota berdaya saing global diiringi dengan tumbuh kembangnya UMKM, startup, dan kualitas SDM. Tentu harus tetap memperhatikan daya dukung lingkungan. Itulah tugas kita bersama, termasuk Kadin Surabaya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close