Dinilai Dapat Majukan Dunia Usaha, Putra La Nyalla Didukung Jadi Ketua Kadin Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, Ali Affandi masuk bursa pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya.

Pengusaha muda sukses yang merupakan putra pertama dari Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan pengusaha dan asosiasi dunia usaha di Surabaya.

Deklarasi pencalonan pria yang akrab disapa Andi ini diadakan di sebuah rumah makan di Surabaya, Rabu (7/8). Nampak sejumlah pengusaha dan pimpinan organisasi usaha di Surabaya turut hadir.

Ketua Umum Kadin Surabaya, Jamhadi mengatakan sangat mendukung Andi maju dalam bursa kandidat Ketua Kadin Surabaya karena keberhasilannya selama ini dalam membesarkan HIPMI di Jatim, khususnya Surabaya.

“Saya bersyukur ada orang muda yang bersedia maju menjadi Ketua Kadin Surabaya, apalagi Mas Andi selama ini telah berhasil membawa HIPMI menjadi organisasi pengusaha muda yang cukup berhasil di Surabaya,” kata Jamhadi saat memberikan sambutannya.

Visi Misi Ali Affandi Sebagai Ketua Kadin Surabaya

Sementara itu, Ali Affandi yang mendapat dukungan penuh dari HIPMI Jatim memiliki keyakinan mampu membawa Kadin untuk lebih mengakselerasi ekonomi di Surabaya.

”Ada banyak asosiasi dunia usaha yang mendukung, jadi kita akan bersama-sama memperkuat Kadin sebagai alat untuk mengakselerasi ekonomi Surabaya,” ujar Andi.

Andi mengatakan Surabaya adalah kota bersejarah. Di masa lalu, Surabaya adalah wilayah pelabuhan dan sentra perdagangan yang menjadi tempat bertemunya para saudagar dari berbagai penjuru.

”Di masa depan, Surabaya harus tetap menjadi kota berdaya saing global diiringi dengan tumbuh kembangnya UMKM, startup, dan kualitas SDM. Tentu harus tetap memperhatikan daya dukung lingkungan. Itulah tugas kita bersama, termasuk Kadin Surabaya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

“Duit Ostrali”

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O