Dinilai Dapat Majukan Dunia Usaha, Putra La Nyalla Didukung Jadi Ketua Kadin Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, Ali Affandi masuk bursa pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya.

Pengusaha muda sukses yang merupakan putra pertama dari Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan pengusaha dan asosiasi dunia usaha di Surabaya.

Deklarasi pencalonan pria yang akrab disapa Andi ini diadakan di sebuah rumah makan di Surabaya, Rabu (7/8). Nampak sejumlah pengusaha dan pimpinan organisasi usaha di Surabaya turut hadir.

Ketua Umum Kadin Surabaya, Jamhadi mengatakan sangat mendukung Andi maju dalam bursa kandidat Ketua Kadin Surabaya karena keberhasilannya selama ini dalam membesarkan HIPMI di Jatim, khususnya Surabaya.

“Saya bersyukur ada orang muda yang bersedia maju menjadi Ketua Kadin Surabaya, apalagi Mas Andi selama ini telah berhasil membawa HIPMI menjadi organisasi pengusaha muda yang cukup berhasil di Surabaya,” kata Jamhadi saat memberikan sambutannya.

Visi Misi Ali Affandi Sebagai Ketua Kadin Surabaya

Sementara itu, Ali Affandi yang mendapat dukungan penuh dari HIPMI Jatim memiliki keyakinan mampu membawa Kadin untuk lebih mengakselerasi ekonomi di Surabaya.

”Ada banyak asosiasi dunia usaha yang mendukung, jadi kita akan bersama-sama memperkuat Kadin sebagai alat untuk mengakselerasi ekonomi Surabaya,” ujar Andi.

Andi mengatakan Surabaya adalah kota bersejarah. Di masa lalu, Surabaya adalah wilayah pelabuhan dan sentra perdagangan yang menjadi tempat bertemunya para saudagar dari berbagai penjuru.

”Di masa depan, Surabaya harus tetap menjadi kota berdaya saing global diiringi dengan tumbuh kembangnya UMKM, startup, dan kualitas SDM. Tentu harus tetap memperhatikan daya dukung lingkungan. Itulah tugas kita bersama, termasuk Kadin Surabaya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.