Banjir Bandang Terjang Sejumlah Wilayah di Mojokerto

MOJOKERTO, SERUJI.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah Mojokerto lebih dari dua jam, mengakibatkan sejumlah sungai di lereng Gunung Penanggungan meluap. Sehingga menyebabkan banjir bandang yang menerjang sejumlah rumah di Kecamatan Ngoro.

Banjir bandang terjadi di Dusun Watusari, Desa Wotanmas Jedong, Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jumat (18/1) sekitar pukul 18.00 WIB. Luapan air disertai material batu dan lumpur, menerjang perkampungan warga. Sejumlah rumah rusak parah. Selain itu, truk dan ternak milik warga ikut terseret.

Selain di Kecamatan Ngoro, wilayah Kecamatan Gondang dan Kecamatan Pacet juga diterjang banjir bandang.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan para relawan, masih melakukan upaya penanganan dan pendataan wilayah terdampak banjir bandang.

Baca juga: Banjir Bandang Bandung Akibat Masifnya Pembangunan Hotel di Bandung Utara

Belum ada keterangan resmi dari BPBD Kabupaten Mojokerto terkait kerusakan maupun korban jiwa. Namun dikabarkan sedikitnya ada dua rumah dan kandang ternak di Desa Wotanmas Jedong yang rusak parah.

Selain di Kecamatan Ngoro, wilayah Pacet juga tak luput dari terjangan banjir bandang. Banjir menerjang perkampungan warga dan jalan raya.

Sementara di Kecamatan Trawas, wilayah yang diterjang banjir di antaranya Desa Seloliman, terutama di wilayah perbatasan Dusun Biting dan Dusun Balekambang. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.