Umat Islam Karawang Menyambut Ramadhan 1438 H dengan Pawai 10.000 Obor

KARAWANG – Bulan suci Ramadhan 1438 H tinggal beberapa hari lagi, untuk menyambutnya tahun ini umat Islam Karawang akan mengadakan kegiatan yang lebih unik dari tahun sebelumnya, yaitu Pawai 10.000 Obor. Pawai budaya tersebut akan melibatkan semua lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Karawang.

“Dengan mengusung tema “Karawang Damai” diharapkan semua lapisan masyarakat khususnya umat Islam yang berada di wilayah Karawang bisa bersatu,” tutur Ketua Panitia Ustadz Dudung Abdul Hasyim kepada SERUJI di Masjid Al Jihad, Karawang, Rabu (17/05).

Dalam rapat pembentukan panitia dihadiri oleh berbagai tokoh lintas ormas, pondok pesantren, perwakilan parpol, LSM, dan masyarakat umum.

Hasil rapat memutuskan untuk event pawai obor 10.000 akan diselenggarakan Rabu, 24 Mei 2017, selepas sholat Isya, dengan mengambil posisi start dari Masjid Al Jihad menuju Masjid Agung Syekh Quro, dan dilanjutkan dzikir, sholawat, serta tausiyah oleh para ulama dan para tokoh Karawang.

“Diharapkan event besar ini bisa menjadi penggerak bagi persatuan umat Islam,” kata Ustadz Dudung Abdul Hasyim, yang bisa dihubungi melalui nomornya 0812-9912-8767 untuk informasi lebih lanjut.

 

CJ: Adi Suryadi
EDITOR: Iwan Y

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pemimpin Belum Lulus

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.