Rekapitulasi di Kabupaten Bandung Selesai: Prabowo Unggul Telak 61,55 Persen


SOREANG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 pada Ahad (5/5) untuk tingkat Kabupaten/Kota.

Dari sidang pleno terakhir yang akhirnya telah menyelesaikan keseluruhan kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung yang berjumalah 31 kecamatan, pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga unggul telak dengan 61,55 persen, atas pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf yang meraih 38,45 persen.

Prabowo-Sandiaga meraih dukungan sebanyak 1.246.921, sementara Jokowi-KH Ma’ruf hanya mampu meraih dukungan sebanyak 778.826 suara.

Suara terbesar diraih Prabowo-Sandiaga Uno di Kecamatan Baleendah sebanyak 92.642 suara, diikuti Rancaekek sebanyak 74.204 suara, Cileunyi sebesar 65.873 suara, dan Ciparay sebesar 64.501 suara.

Jokowi-KH Ma’ruf mendapatkan rata-rata 10 ribu hingga 47 ribu suara di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Jumlah surat suara sah mencapai 2.025.747 suara, sementara surat suara tidak sah mencapai 39.578 suara.

Hasil sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Kabupaten Bandung tersebut diterima oleh saksi kedua paslon dan partai politik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close