Berdasar Survei Internal, Ridwan Kamil Klaim Jokowi Sudah Menang 4 Persen di Jabar


BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowo-KH Ma’ruf Jawa Barat, Ridwan Kamil optimis pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan menang di Provinsi Jawa Barat.

Hal itu, kata pria yang juga Gubernur Jawa Barat ini karena berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan pekan ini, Jokowi-KH Ma’ruf telah unggul lebih 4 persen dari rivalnya paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

“Bapak-ibu yang saya hormati. Berita baik hari ini, survei yang saya terima di minggu ini Jawa Barat sudah menang 4 persen untuk pasangan 01,” kata Ridwan Kamil dalam orasi politiknya saat kampanye terbuka mendampingi cawapres KH Ma’ruf Amin di Lapangan PN Kertas Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (9/4).

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, hasil tersebut tidak terlepas dari kerja keras relawan Jokowi-KH Ma’ruf di Jawa Barat. Sehingga yang dulunya pada Pilpres 2014 Jokowi kalah 20 persen dari Prabowo di Jabar, kini berbalik unggul.

“Dulu 2014 kalah 20 (persen). Kita semua sudah bekerja keras, per minggu ini sudah di atas plus 4 persen. Ini adalah kerja semua yang hadir di sinim,” ujar Emil.

Ridwan Kamil Instruksikan Relawan Door to Door Sosialisasi Program Jokowi-KH Ma’ruf

Jokowi didampingi Iriana Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Namun, ingat Emil, keunggulan tersebut jangan sampai membuat relawan menjadi terlena. Ia meminta para relawan tetap bekerja keras bahkan melakukan door to door ke rumah warga untuk sosialisasikan program Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Pasalnya, kata Emil, swing voters di Jawa Barat masih tinggi. Karena itu kampanye di hari-hari terakhir perlu lebih diintensifkan untuk dapat mempengaruhi pilihan dari massa mengambang.

“Di Jabar ini swing voters-nya masih besar. Itu artinya peluang menaikkan perolehan suara masih ada. Itu hanya bisa diraih oleh mereka yang turun tangan, bekerja keras. Warga Jabar ini kan senangnya silaturahmi atau door to door,” jelasnya.

Kegiataan door to door tersebut, kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini, karena pada pekan terakhir sebelum masa tenang, kampanye harus digencarkan. Hal itu berkaca dari pengalamannya pada Pilgub Jabar tahun lalu.

“Saya kira berkaca pada Pilgub bahwa justru yang paling rawan itu hari H minus satu pekan. Jangan kendur oleh survei. Kalau kurang, kita kejar, kalau baik, jangan terlena,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close