Massa Aksi di Pontianak Dihalau Mundur Aparat Polisi dan TNI

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Massa aksi berhasil dihalau mundur oleh aparat Polda Kalbar dan TNI yang sempat melakukan pemblokiran Jamban Kapuas I Pontianak atau area perempatan Jalan Tanjungpura, Pahlawan dan Imam Bonjol.

Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Didi Haryono, saat berada langsung di lokasi aksi mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dari Kodam XII Tanjungpura melakukan negosiasi sehingga massa aksi mundur dan kembali ke rumah masing-masing.

“Penyampaian aspirasi masyarakat yang kurang elok tersebut saat ini sudah kembali ke tempat masing-masing. Kita melakukan negosiasi dan mereka menyadari penyampaian aspirasi yang kurang elok,” ujarnya di Pontianak, Rabu (22/5).

Ia mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas masing-masing dan kondisi sudah kondusif.

“Rasa aman adalah milik bersama. Dengan aksi penyampaian aspirasi yang tidak etis akan mengganggu. TNI dan Polri yang dibantu bantu masyarakat mampu mengendalikan kondisi ini. Aman adalah kebutuhan mari kita jaga bersama,” papar dia.

Sementara itu, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Herman Asaribab, yang juga berada di lokasi mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Mari kita bersama menjaga Kamtibmas. Sehingga dalam bulan Ramadhan ini aman dan lancar,” ajak dia.

Saat pengaman di lokasi aksi massa, pihak keamanan juga melakukan penembakan gas air mata dan tembakan peringatan kepada massa. Melalui hal tersebut juga secara perlahan mampu membuat massa aksi perlahan mundur meskipun tetap memberikan perlawanan berupa pelemparan batu dan lainnya terhadap aparat yang melakukan pengaman.

Di dekat persimpangan Jalan Tanjungpura tersebut kantor pos lalu lintas Polisi berhasil dibakar massa aksi.

Tidak lama setelah azan shalat dhuhur, kondisi di sekitar aksi mulai kondusif. Lalu lintas mulai lancar. Meskipun Jambatan Tol I masih dilakukan penutupan oleh aparat untuk menghindari aksi susulan.

Terdapat beberapa massa aksi yang berhasil diamankan aparat untuk dilakukan penanganan selanjutnya. Hingga saat ini aparat masih berjaga di sejumlah titik di Pontianak agar Kamtibmas masih tetap terjaga di Bumi Khatulistiwa tersebut.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER