Diknas Kolaka Mulai Distribusi Soal Ujian Nasional

KOLAKA, SERUJI.CO.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mulai melakukan distribusi soal-soal ujian nasional tingkat sekolah dasar ke sejumlah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kolaka, Sal Alamansyah di Kolaka, Rabu (2/5) mengatakan jumlah peserta ujian nasional tingkat sekolah dasar 4.966 siswa.

“Pelaksanaan ujian nasional akan dilakukan mulai tanggal 3 Mei 2018 dan berlangsung selama tiga hari,” katanya.

Menurutnya mata pelajaran ujian nasional tingkat sekolah dasar sama seperti soal ujian tingkat SMP yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dalam pelaksanaan ujian nasional tingkat SD kata dia, berharap berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kami berharap ujian nasional ini berjalan dengan baik sama seperti pelaksanaan UNBK tingkap SMP,” ucap Sal Alamansyah.

Pihak Diknas lanjut dia akan tetap melakukan pengawasan dengan bekerjasama pihak sekolah penyelenggara dan UPTD untuk mengantisipasi kendala-kendala yang terjadi di lapangan.

Ia juga mengimbau kepada seluruh siswa agar mengerjakan soal-soal ujian nasional dengan tenang sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Berdagang Kemiskinan

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Indonesia Darurat Keadilan