Sarden Kaleng Bercacing Tidak Ditemukan Disperindag Lebak

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak hingga kini tidak menemukan sarden kaleng bercacing setelah melakukan pengawasan dan pemantauan di sejumlah toko serba ada (ritel).

“Kami bersama-sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepolisian melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko ritel tidak ditemukan sarden kaleng bercacing,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak Aep Saepudin di Lebak, Sabtu (7/4).

Petugas melakukan penyisiran di sejumlah toko serba ada, di antaranya Giant, Alfamart, Indomaret dan lainnya.

Namun, pengawasan dan pemantauan sarden kaleng bercacing tidak ditemukannya.

Petugas melakukan pembukaan beberapa merk sarden kaleng bercacing, tetapi tidak ditemukan.

Karena itu, pihaknya tidak bisa melakukan penarikan produk sarden tersebut.

Apabila, ditemukan kaleng sarden bercacing maupun sudah kedaluarsa maka akan dilakukan penarikan produksinya.

“Meski tidak ditemukan sarden kaleng bercacing, namun warga tetap waspada,” katanya.

Kepala Bidang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Edi Purnomo mengatakan pihaknya melaksanakan inpseksi gabungan itu menindak lanjuti surat edaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER