Oknum Caleg PKS Terjaring OTT Dugaan Politik Uang di Lombok Timur

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Seorang oknum calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dugaan politik uang atau money politic di wilayah Denggen Timur, Kecamatan Selong, Lotim, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (15/4) malam.

Informasi yang didapat SERUJI dari koresponden di Lombok Timur, OTT dilakukan Panwascam Selong bersama Bawaslu Lotim dan pihak kepolisian saat caleg bernama Muhammad Ali Akbar tersebut sedang membagi-bagikan uang kepada warga.

Ketua Panwaslu Lombok Timur, Retno Sirnopati mengungkapkan, OTT tersebut bermula dari laporan warga dan pengawas TPS di Kecamatan Selong yang melihat caleg PKS dari Dapil 1 nomor urut 3 tersebut kampanye di saat masa tenang.

“Berikutnya Panwascam bersama-sama Bawaslu dan kepolisian mengamankan pelaku,” ungkap Retno saat dikonfirmasi, Senin (15/4) malam.

Sementara itu, Ketua Panwascam Selong, Abdurrahim mengungkapkan bahwa saat dilakukan OTT, Ali Akbar tengah membagi-bagikan amplop ke warga yang berisi uang Rp25 ribu dan kertas kampanye caleg tersebut.

Saat ini oknum caleg PKS tersebut sedang diamankan di Kantor Bawaslu Lombok Timur untuk dilakukan klarifikasi dan pendalaman. Turut dibawa ke Kantor Bawaslu barang bukti berupa amplop yang dibagi-bagikan dan saksi untuk dimintai keterangan.

Dari informasi yang didapat SERUJI, Ali Akbar kepada Bawaslu sempat mengaku bahwa ia merasa dijebak dalam OTT tersebut. Karena, menurutnya, kedatangannya ke lokasi atas undangan seorang temannya.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER