Oknum Caleg PKS Terjaring OTT Dugaan Politik Uang di Lombok Timur

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Seorang oknum calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dugaan politik uang atau money politic di wilayah Denggen Timur, Kecamatan Selong, Lotim, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (15/4) malam.

Informasi yang didapat SERUJI dari koresponden di Lombok Timur, OTT dilakukan Panwascam Selong bersama Bawaslu Lotim dan pihak kepolisian saat caleg bernama Muhammad Ali Akbar tersebut sedang membagi-bagikan uang kepada warga.

Ketua Panwaslu Lombok Timur, Retno Sirnopati mengungkapkan, OTT tersebut bermula dari laporan warga dan pengawas TPS di Kecamatan Selong yang melihat caleg PKS dari Dapil 1 nomor urut 3 tersebut kampanye di saat masa tenang.

“Berikutnya Panwascam bersama-sama Bawaslu dan kepolisian mengamankan pelaku,” ungkap Retno saat dikonfirmasi, Senin (15/4) malam.

Sementara itu, Ketua Panwascam Selong, Abdurrahim mengungkapkan bahwa saat dilakukan OTT, Ali Akbar tengah membagi-bagikan amplop ke warga yang berisi uang Rp25 ribu dan kertas kampanye caleg tersebut.

Saat ini oknum caleg PKS tersebut sedang diamankan di Kantor Bawaslu Lombok Timur untuk dilakukan klarifikasi dan pendalaman. Turut dibawa ke Kantor Bawaslu barang bukti berupa amplop yang dibagi-bagikan dan saksi untuk dimintai keterangan.

Dari informasi yang didapat SERUJI, Ali Akbar kepada Bawaslu sempat mengaku bahwa ia merasa dijebak dalam OTT tersebut. Karena, menurutnya, kedatangannya ke lokasi atas undangan seorang temannya.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Petani dan Musim Semi

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O