close
Beranda Topik Money Politic
Kumpulan Berita

Money Politic

Soal Politik Uang, Sandiaga Ungkit Anggota TKN Yang di OTT KPK dengan Ratusan Amplop Uang

"Kami juga mencium politik uang yang sangat tajam. Salah satu orang penting tim kampanye nasional pasangan calon 01 tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dengan barang bukti ratusan ribu amplop berisi uang," kata Sandiaga

Telah P21, Kasus Politik Uang Caleg PAN Diserahkan ke Kejaksaan

"Ia sudah P21 dan telah diserahkan ke kejaksaan atau tahap dua," kata koordinator Gakumdu yang sekaligus Kasat Reskrim Polres Solok Selatan AKP M Rosidy

Warga Yang Berani Laporkan Politik Uang, Kapolres Ini Janjikan Hadiah Rp1 Juta

Menurutnya, politik uang tidak boleh menjadi cara untuk memperoleh kekuasaan. "Bagaimana dengan nasib calon legislatif yang tidak mempunyai uang? tentu akan langsung kalah. Maka itulah harus dilawan agar demokrasi berjalan adil," ujarnya.

PBNU Minta Semua Pihak Tidak Kompromi dengan Praktik Politik Uang

“Tindak dan jangan pernah berkompromi dengan politik uang (money politic) yang terbukti merusak demokrasi dan menimbulkan cacat legitimasi,” kata Kiai Said

Oknum Caleg PKS Terjaring OTT Dugaan Politik Uang di Lombok Timur

Dari informasi yang didapat SERUJI dari koresponden di Lombok Timur, OTT dilakukan Panwascam Selong bersama Bawaslu Lotim dan pihak kepolisian saat caleg bernama Muhammad Ali Akbar tersebut sedang membagi-bagikan uang kepada warga.

4 Oknum Caleg dari PKS, PDIP, Demokrat dan PSI Kena OTT Politik Uang di Sulteng

“Laporanya sudah masuk mereka membagikan kerudung, sembako dan beras dengan menyertakan bahan kampanye, seperti kartu nama, dan contoh surat suara,” kata Ruslan.

Bawaslu Batam Kantongi Alat Bukti Dugaan Politik Uang Oknum Caleg Partai Gerindra

"Kami sudah dapatkan semua barang bukti dan saksi," kata Komisioner Bawaslu Batam, Mangihut Rajagukguk di Batam, Senin (15/4).

Minta Prabowo Tunjuk Elite Yang Akan Bagi Uang 17 April, Wiranto: Buktikan, Jangan Asal Ucap

Prabowo mengungkap akan ada elite yang bagi-bagi uang dan sembako jelang hari pencoblosan.

POPULER

Rekapitulasi 33 Provinsi Selesai: Menang di 20 Provinsi, Jokowi Unggul 55,37 Persen

Jokowi-KH Ma'ruf berhasil meraih dukungan rakyat di 33 provinsi sebanyak 84.437.371 suara, atau 55,37 persen dari total suara sah yang berjumlah 152.506.924 suara.

Bantah Laporan ke Bawaslu Hanya Berdasar Berita Online, Begini Penjelasan BPN

Badang Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga membantah informasi yang beredar bahwa pihaknya melaporkan pelanggaran pemilu 2019 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hanya berdasarkan berita-berita online.

Soal Hasil Pemilu, Jubir PKS Muda: Jika Ada Dugaan Kecurangan, Tempuh Jalur Sesuai Koridor

Menurut Andriyana, jika terdapat bukti yang cukup kuat terkait adanya dugaan kecurangan pemilu, maka pembuktiannya dapat menempuh jalur yang sudah ditentukan.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Secara umum sebagaimana yang tercatat dalam info wikipedia, riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman...