Lagi, Lombok Tuan Rumah Balap Sepeda Dunia

MATARAM – Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali dipercaya menggelar even olahraga berskala internasional. Setelah ajang Grand Fondo New York (GNFY) sukses digelar pada Oktober tahun lalu, kini negeri Seribu Masjid itu dipercaya kembali menggelar olahraga ekstrem balap sepeda kelas dunia dibawah naungan bendera Union Cycliste Internationale (UCI).

“Uni Balap Sepeda Internasional (UCI) sudah memutuskan Tour de Lombok Mandalika akan dilaksanakan pada 13-16 April 2017 di Lombok,” demikian  disampaikan Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal, Senin (27/2).

Menurut Faozal, di Indonesia hanya ada dua turnamen sepeda balap berskala internasional yang disetujui pihak UCI untuk digelar, yaitu Tour de Ijen dan Tour de Lombok. Persetujuan tersebut diperoleh setelah pihaknya memenuhi semua persyaratan yang diminta pihak UCI.

“Dalam waktu dekat, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Indonesia (PB ISI) akan datang ke Lombok untuk melakukan pengecekan rute yang akan dilalui para pebalap nantinya,” kata Faozal.

Ada empat rute yang rencananya akan dilalui peserta, yaitu start awal di Kuta kemudian bergerak menuju Sembalun, dilanjutkan ke Bangsal dan kembali finish di Kuta. Turnamen ini nantinya akan diikuti oleh pebalap sepeda dari dalam dan luar negeri. “Untuk peserta kita targetkan sedikitnya 15 pebalap dari mancanegara, 55 lainnya dari pebalap lokal maupun nasional,” sebutnya.

Untuk pebalap internasional, mereka saat ini sedang ikut turnamen Tour de Bangkok. Setelah itu mereka akan langsung bertolak ke Lombok.  Ia berharap, kegiatan turnamen berskala Internasional ini, mampu mendongkrak citra pariwisata NTB di mata dunia.

EDITOR: Rizky

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER