Beranda Topik Jokowi Menang di Jatim
Kumpulan Berita

Jokowi Menang di Jatim

Nyaris Persis Sama, Begini Perbandingan Hasil Rekapitulasi KPU Jatim dengan QC Lembaga Survei

Dari data yang dimiliki SERUJI, kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sesuai dengan estimasi yang dilakukan berbagai lembaga survei lewat hitung cepat atau qucik count yang dilakukan dua jam pasca pencoblosan (WIB) pada 17 April 2019.

Rekapitulasi KPU Jatim Selesai: Jokowi Menang Telak 65,79 Persen, Prabowo 34,21 Persen

Dari hasil rekapitulasi 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jatim, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang dengan telak dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Rekapitulasi Sementara KPU Jatim: Dari 23 Kabupaten/Kota, Prabowo Hanya Menang di 2 Daerah Ini

Di Pacitan yang merupakan kampung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo-Sandiaga berhasil meraih dukungan cukup telak di 66,51 persen, meninggalkan Jokowi-KH Ma’ruf di 33,49 persen.

Rekapitulasi Sementara KPU Jatim: Jokowi Unggul Telak dengan Selisih Lebih 5 Juta Suara

Dimana, dari 21 Kabupaten/Kota yang dimenangkan Jokowi berhasil mendulang 8.800.340 suara. Sementara Prabowo-Sandiaga hanya mampu mendapat suara warga Jatim sebanyak 3.732.965 suara.

Rekapitulasi KPU Jatim: Selesai 23 Kabupaten/Kota, Jokowi Unggul Telak 70,22 Persen

Total suara sah dari 23 Kabupaten/Kota tersebut berjumlah 12.533.305 suara. Dan dari jumlah suara sah tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf unggul telak dengan merah 70,22 persen, atay sejumlah 8.800.340 suara.

Jokowi Menang Telak di Surabaya, Saksi Prabowo Tolak Tandatangan Atas Instruksi BPP 02

Pria yang juga ketua Laskar Front Pembela Islam (FPI) Surabaya ini, menolak untuk menjelaskan apa yang jadi penyebab ia menolak menandatangani rekapitulasi yang ia hadiri sedari awal tersebut.

Rekapitulasi KPU Surabaya Selesai: Jokowi Menang Telak, Raih Dukungan Lebih 1,12 Juta Suara

Pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf unggul dengan mengumpulkan 1.124.966 suara atau 69,94 persen dari total suara sah yang berjumlah 1.608.369 suara.

Rekapitulasi KPU Jatim: Prabowo Hanya Menang di Daerah Asal Ketum Partai Demokrat

Dari 15 Kabupaten/Kota tersebut, sebanyak 14 dimenangkan Jokowi-KH Ma'ruf, sementara hanya 1 Kabupaten yang berhasil dimenangkan Prabowo-Sandiaga, yakni Kabupetan Pacitan yang merupakan kampung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rekapitulasi KPU Jatim: Selesai 15 Kabupaten/Kota, Jokowi Unggul Telak 67,55 Persen

Dari hasil rekapitulasi sementara tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf unggul telak dengan selisih sebanyak 2.185.473 suara dari Prabowo-Sandiaga.

Rekapitulasi KPU Surabaya: Jokowi Sapu Bersih 27 Kecamatan, Unggul 70,07 Persen

Dari rekapitulasi yang telah selesai tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf unggu telak dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Rekapitulasi Surabaya Selesai 20 Kecamatan, Jokowi Masih Unggul 70,84 Persen

Dari rekapitulasi yang telah selesai tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf masih unggul dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Rekapitulasi Final Kota Malang: Raih 67,30%, Jokowi Unggul Telak di Seluruh Kecamatan

Bahkan, di Kecamatan Sukun, Jokowi-KH Ma'ruf mampu raih dukungan hingga 72,02 persen atau sebanyak 86.150 suara, hampir tiga kali lipat dari suara yang berhasil dikumpulkan Prabowo-Sandiaga di 33.475 suara (27,98%).

POPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Dasar Para Ulama Mujtahid Untuk Menentukan Hukum

Tidak semua orang Islam itu dibenarkan melakukan ijtihad sendiri-sendiri. Bahkan tidak semua ulama juga dibenarkan untuk berijtihad, kecuali mereka yang telah memenuhi persyaratan untuk...

Ingin Copy Paste Konten Tapi Situs Sumber Dikunci, Ini Cara Mengatasinya

SERUJI.CO.ID - Kegiatan meng-copy paste suatu konten berupa artikel disuatu situs sudah jamak dilakukan, baik keseluruhan konten ataupun sebagian. Kegiatan ini sering juga dimanfaatkan...