Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Perkara pilihan tipe dan ukuran tak jadi soal. Di pasaran tersedia beragam tipe apartemen, salah satunya yang favorit adalah tipe studio. Dibandingkan dengan tipe lainnya, tipe studio menawarkan ukuran yang lebih compact dan fungsional. Tinggal di unit apartemen studio ternyata memiliki banyak keuntungan. Berikut ini adalah 4 keuntungan membeli apartemen tipe studio dari portal properti Lamudi.co.id.

Harga Lebih Terjangkau

Harga beli tipe unit studio ternyata cukup terjangkau. Dengan ukuran yang lebih minimalis, Anda tidak perlu membayar lebih untuk ruang yang memang tidak diperlukan Jadi tak heran, lantaran harganya lebih ramah di kantong, tipe studio sangat cocok bagi para eksekutif muda yang berstatus single. Tidak hanya itu, karena harganya yang bersahabat tak heran tipe unit studio juga sangat cocok untuk investasi.

Lebih Mudah Dibersihkan 

Karena ukurannya compact, pemilik unit studio tidak perlu repot untuk membersihkannya. Rata-rata luas tipe studio mulai dari 20 meter persegi hingga 40 meter persegi. Dengan luasan unit tersebut, Anda lebih mudah dan cepat tatkala membersihkan ruangan.

Tidak Perlu Banyak Perabotan 

Tinggal di unit studio juga tidak perlu repot untuk memikirkan bagaimana cara mengisi perabotan. Paling Anda hanya perlu perabotan untuk tempat tidur, meja kerja, dan kamar mandi. Jika ukuran unitnya lebih lapang, Anda bisa memasukan sofa model minimalis. Selebihnya masukkan saja barang yang memang benar-benar Anda dibutuhkan.

Biaya IPL Lebih Terjangkau

Tinggal di apartemen tipe studio tentu menjadi pilihan terbaik untuk berhemat. Anda tidak akan dipusingkan dengan biaya service charge atau Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) per bulan yang ditentukan berdasarkan luasan masing-masing unit. Lantaran luasan tipe studio relatif compact, maka biaya IPL yang dibayar relatif ringan dan terjangkau. Selain itu, para penghuni tipe studio juga mempunyai hak yang sama dengan penghuni lain untuk menikmati fasilitas yang disediakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.