Golkar Apresiasi Rencana Pertemuan Zulkifli Hasan dengan Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengapresiasi rencana pertemuan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi yang akan melaksanakan buka puasa bersama, di Jakarta, Jumat (10/5).

“Itu sebenarnya adalah buka puasa Pak Zulkifli sebagai Ketua MPR secara kenegaraan juga dihadiri Presiden Jokowi,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (10/5).

Ace mengatakan, pertemuan buka puasa bersama itu menunjukkan kepada masyarakat bahwa elite-elite bangsa yaitu Presiden dan Ketua MPR tidak terganggu akibat Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Ace, seharusnya tugas-tugas kenegaraan adalah merajut silaturahim antara pimpinan lembaga negara dan harus terus dilakukan agar jangan sampai gara-gara Pilpres semua elite menjadi tidak menciptakan suasana kondusif.

Selain itu menurut Ace, apakah pertemuan itu adalah sinyal bagi koalisi antara PAN dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK), kemungkinan itu masih sangat terbuka.

“Karena yang terpenting adalah membangun komunikasi terlebih dahulu, tidak tiba-tiba menawarkan kursi,” ujarnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan menggelar buka puasa bersama Presiden Jokowi pada Jumat (10/5). Acara tersebut berlangsung di rumah dinas Ketua MPR di Jalan Widya Chandra IV Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER