Surat Suara Kurang, Coblosan Distop

0
86
Coblosan di sebuah TPS di Sorong sempat dihentikan akibat kekurangan surat suara.

SORONG – Kegiatan pemungutan suara di sebuah TPS di Kota, Sorong, Papua Barat, dihentikan sementara, Rabu (15/2). Penghentikan itu disebabkan karena kekurangan surat suara. Hal ini terjadi di  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) Satu Kelurahan Malanu, Kota Sorong, Papua Barat.

Menurut Ketua KPPS Toto mengatakan, penundahan waktu pencoblosan tersebut atas kesepakatan warga pemilih dan saksi-saksi partai. Pasalnya, mereka kekurangan 200 surat suara pemilihan gubernur.

Dia mengatakan, jumlah DPT pada TPS itu 421. Namun surat suara gubernur yang diterima oleh KPPS dari KPU hanya 221 atau kekurangan 200 surat suara. “Sedangkan surat suara untuk pemilihan wali kota lengkap sesuai DPT,” ujarnya.

Loading...

Ia menyampaikan, pihak KPPS sudah melakukan komunikasi dengan KPU guna mengatasi kekurangan itu sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar.

Ketua KPU Kota Sorong Aser Rumanasen yang dikonfirmasi terkait kekurangan surat suara tersebut mengatakan, pihaknya sedang berupaya agar melengkapi kekurangan tersebut. “Kami manusia punya keterbatasan jadi wajar jika ada kekurangan. Kami upayakan agar pemilihan di TPS itu berjalan hari ini juga,” ujarnya.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU