Calon Wali Kota Palangka Raya Batalkan Demo

PALANGKARAYA, SERUJI.CO.ID –   Pasangan calon nomor urut 4 Pilkada Kota Palangka Raya, Aries M Narang-Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin bersama pendukungnya batal menggelar demonstrasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat.

“Tadi pagi kami mendapat surat dari tim Paslon nomor urut 4 yang akan menggelar aksi damai di KPU Kota Palangka Raya. Surat tersebut isinya membatalkan aksi hari ini. Kemarin melakukan pembatalan dan hari ini juga melakukan pembatalan aksi damai baik di KPU maupun di Panwaslu,” kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisnan Siregar, Sabtu (30/6).

Meski demikian, pihaknya mengaku tidak mengetahui alasan dua kali pembatalan aksi demonstrasi damai yang direncanakan dilakukan tim paslon Aries-Habib Fawzi.

“Jadi pagi tadi kita baru dapat surat pembatalan aksi damai yang akan dilakukan hari ini. Di suratnya hanya menyatakan melakukan pembatalan sampai waktu yang tak ditentukan. Jadi masih ada kemungkinan akan ada aksi damai dikemudian hari. Kami selalu siap melakukan pengamanan,” kata Timbul.

Sebelumnya tim pemenangan Aries-Habib Fawzi tertanggal 27 Juni melayangkan surat pemberitahuan izin demo akan dilaksanakan Jumat (29/6) pukul 13.00 WIB. Namun sampai waktu yang ditentukan ternyata tim paslon melakukan pembatalan aksi.

Kemudian tim paslon nomor urut 4 tertanggal 29 Juni kembali melayangkan surat pemberitahuan terkait rencana aksi penundaan aksi demonstrasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu pukul 09.00 WIB.

Sampai waktu yang ditentukan ternyata aksi unjuk rasa tersebut kembali dibatalkan untuk kedua kalinya.

Saat ini di kantor KPU dan Panwaslu Kota Palangka Raya terdapat sejumlah aparat keamanan melakukan penjagaan. Meski demikian jumlah personel yang diturunkan berkurang dari sebelumnya saat rencana aksi demo akan dilakukan.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Divisi Teknis, Ngismatul Choiriyah membenarkan dibatalkanya rencana aksi unjuk rasa untuk kedua kalinya.

“Memang benar rencana demonstrasi tersebut kembali dibatalkan. Namun jika memang nantinya akan dilaksanakan tentu itu menjadi hak yang bersangkutan. Kami juga siap menerima kedatangan mereka,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari tim pasangan calon nomor 4 terkait alasan pembatalan aksi damai tersebut.(Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER