Presiden Jokowi Sambut Kedatangan PM Mahathir

BOGOR, SERUJI.CO.ID –  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan istri, Siti Hasmah Mohd ali, dengan upacara kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6).

PM Mahathir dan istri beserta rombongan tiba di Istana Bogor pukul 10.10 WIB. Iring-iringan mobil yang ditumpangi PM Mahathir masuk Istana dengan didahului pasukan drum band Paspampres yang diiringi pasukan berkuda serta pasukan berpakaian prajurit kerajaan dari berbagai daerah Indonesia.

Kedatangan PM Mahathir beserta istri juga disambut oleh para siswa yang berpakain adat dengan mengibarkan Bendera Merah-Putih dan Bendera Malaysia.

PM Mahathir dan istri langsung disambut Presiden yang didampingi Iriana Jokowi di halaman depan Istana Bogor yang dilanjutkan dengan upacara penyambutan kenegaraan.

Lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan di bawah iringan 19 kali dentuman meriam. Usai inspeksi pasukan dalam upacara penyambutan, Presiden dan PM Mahathir memasuki gedung utama Istana Bogor.

Setelah mengisi buku tamu, kedua pemimpin negara ini menanam pohon bersama di halaman belakang.

Usai penanaman pohon, Presiden Jokowi dan PM Mahathir melakukan perbincangan santai di beranda belakang Istana.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan PM Mahathir melakukan pertemuan pertemuan terbatas bersama para delegasi Indonesia dan Malaysia, yang dilanjutkan dengan pernyataan pers bersama.

Usai melakukan berbagai kegiatan tersebut, kedua pemimpin tersebut akan melakukan Shalat Jumat di Masjid Baitussalam Istana Bogor.

Beberapa Menteri Kabinet Kerja mendampingi Presiden Jokowi menyambut PM Mahathir, di antarana Menko Polhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro, Menteri Sandjojo, Mentari Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri.

Selain itu, juga hadir Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rudi Kirana.

PM Mahathir beserta rombongan sebenarnya tiba di Indonesia pada Kamis (28/6) pukul 18.17 WIB yang langsung dijemput Presiden Jokowi di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta.

PM Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 28-29 Juni 2018. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER