Wapres Secara Resmi Buka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah

1
47
  • 5
    Shares
Resolusi Baznas
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Rapar Koordinasi Zakat Nasional, Rabu, 4/6/2017. (foto:Achmad/SERUJI)

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden, Jusuf Kalla, secara resmi membuka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (26/11).

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari panitia muktamar di UMY Yogyakarta, Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang digelar pada 25-28 November 2018 itu mengambil tema ‘Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia’.

Melalui tema muktamar itu, Pemuda Muhammadiyah dituntut berdakwah Islam dengan membawa misi kegembiraan dan menginspirasi perubahan di tengah-tengah umat agar mendatangkan kemajuan bagi Indonesia.

Agenda Muktamar ini terdiri dari laporan pertanggungjawab PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, pembahasan perubahan AD/ART, pembahasan kebijakan program Pemuda Muhammadiyah 2018-2022.

Kemidian rekomendasi Khittah Yogyakarta dan pemilihan ketua umum dan formatur PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2022.

Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah ini diikuti sekitar 5.000 peserta dan peninjau yang merupakan wakil dan utusan dari masing-masing pimpinan wilayah, pimpinan daerah dan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia. (Ant/SU01)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU