Viral: Tunjukkan Solidaritas, Ratusan Mahasiswa Selandia Baru Berkumpul Dengarkan Adzan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Duka masih menyelimuti warga Selandia Baru pasca serangan teroris yang melakukan penembakan brutal terhadap jamaah shalat Jumat di dua Masjid, Al-Noor dan Linwood, di Kota Christchurch pada Jumat (15/3) lalu.

Dalam duka, masyarakat Selandia Baru menunjukkan simpati kepada ummat muslim yang jadi korban serta solidaritas dan dukungan kepada komunitas Muslim di Selandia Baru.

Jika sebelumnya, pada Ahad (17/3), puluhan ribu orang berkumpul di sebuah stadion di Kota Wellington menunjukkan dukungan dan simpati mereka, kini di Kota Christchurch, tepatnya di University of Canterbury, ratusan mahasiswa berkumpul di depan Masjid di kawasan tersebut.

Ratusan Mahasiswa tersebut berkumpul untuk mendengarkan suara adzan yang sedang berkumandang dengan penuh hikmad.

Momen ini direkam oleh seorang aktivis Muslim berkebangsaan Pakistan dan videonya disebarkan lewat akun twitternya @_SJPeace_. 

“Mahasiswa berkumpul menunjukkan simpatinya dengan mendengarkan adzan (panggilan Muslim untuk shalat) di Canterbury Universitas Christchurch berdiri dalam solidaritas bersama komunitas Muslim di Selandia Baru,” tulis akun @_SJPeace_.

Video yang diunggah tersebut dipantau SERUJI, Kamis (21/3) pukul 21.00 WIB sudah dilihat 1,44 juta kali, diretwit lebih dari 45 ribu kali.

 

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER