close

Truk Barang Sudah Melintas di Tol Cipali Meski Arus Balik Masih Ada

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kendaraan-kendaraan yang diperkirakan merupakan arus balik dari Tol Cipali ke arah Jakarta masih ada, namun truk barang sumbu tiga atau lebih yang sejatinya dilarang melintas selama arus balik hingga Kamis (13/6) pukul 00:00 WIB, sudah cukup banyak melintas.

Terpantau dari layar monitor, dilansir dari Antara, dari pukul 06:00 WIB hingga 20:15 WIB, sudah ada 43.540 kendaraan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Jakarta.

“Ini arus balik masih ada mas, hari ini hingga pukul 20:15 kendaraan melintas 43 ribu lebih, namun kendaraan barang sumbu tiga atau lebih sudah melintas padahal aturannya sudah diperpanjang oleh Kementerian,” kata Edi, salah seorang petugas Dinas Perhubungan di pos pemantau lalu lintas Gerbang tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/6).

Edi mengatakan, padahal pihaknya sudah memasang pengumunan di sistem pemberitahuan Variable Message Sign (VMS) yang terpasang sepanjang ruas tol Semarang Jakarta termasuk sebelum memasuki gerbang tol.


“Karenanya kami harap semua pihak bekerjasama, karena arus balik yang masih terjadi, demi kenyamanan bersama,” ucap Edi.

Kementerian Perhubungan sendiri sebelumnya telah mengedarkan surat pemberitahuan yang menginformasikan perpanjangan pembatasan operasional mobil barang sumbu tiga atau lebih sampai tanggal 12 Juni 2019 pukul 24:00 WIB, dari sebelumnya berlangsung pada 8 Juni 2019 hingga 10 Juni 2019 pukul 24:00 WIB.

Surat edaran yang ditandatangani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tersebut dikirimkan pada Presiden, Menko Maritim, Menko Perekonomian, Menteri PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Dirjen Hubdat, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, DPP Aptrindo, Organda, DPP ALFI dan Korlantas Polri.

Tertulis di surat tersebut, kebijakan perpanjangan itu dikarenakan hingga tanggal 8 Juni 2019 baru 30 persen pemudik yang kembali ke Jakarta, sementara 70 persen sisanya diperkirakan kembali pada periode 9-13 Juni 2019 atau H+7 Lebaran.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER