Terus Disindir Soal Mobil Esemka, Begini Jawaban Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Keberadaan mobil Esemka belakangan kembali ramai diperbincangkan. Mobil yang dulu sempat mencuat namanya bersamaan dengan makin populernya nama Jokowi yang masa itu menjabat Wali Kota Solo, mulai diungkit-ungkit lagi jelang Pilpres 2019 ini.

Presiden Jokowi dinilai hanya menjadikan Mobil Esemka sebagai kendaraan politik semata. Apalagi setelah menjadi Presiden, ternyata mobil karya anak SMK di Surakarta ini, tak kunjung diproduksi massal sebagaimana dulu pernah dilontarkan.

Menyikapi hal tersebut, Presiden Jokowi lewat akun twitternya @jokowi, hari ini, Kamis (25/10) memberikan tanggapannya.

“Mobil Esemka itu produk uji coba anak-anak SMK Surakarta dibantu teknisi perusahaan besar,” kata Jokowi mengawali penjelasan.

Baca juga: Terkait Produksi Mobil Esemka, Presiden Jokowi: Itu Urusan Swasta Bukan Urusan Saya

Jokowi menjelaskan bahwa dukungan ia berikan kepada siswa-siswa SMK tersebut sejak ia menjadi Wali Kota Solo, hingga saat ini.

“Sebagai wali kota saat itu saya dukung upaya mereka. Sekarang pun begitu,” ujarnya.

Namun, lanjut Jokowi, untuk memproduksi mobil tersebut tentu bukan pemerintah yang melakukan.

“Industri yang kerjakan, pemerintah hanya mendukung. Masak Presiden buat pabrik dan bikin mobil Esemka sendiri,” pungkas Presiden Jokowi.

Hingga berita ini ditulis, twit Jokowi tersebut telah dikomentari lebih dari 800 kali, diretweet lebih 2000 kali dan disukai oleh lebih 7500 akun. (ARIf R)

19 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER