Terus Disindir Soal Mobil Esemka, Begini Jawaban Jokowi

19
124
  • 62
    Shares
Currency Swap
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di sela pertemuan IMF-WB, Rabu (10/10/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Keberadaan mobil Esemka belakangan kembali ramai diperbincangkan. Mobil yang dulu sempat mencuat namanya bersamaan dengan makin populernya nama Jokowi yang masa itu menjabat Wali Kota Solo, mulai diungkit-ungkit lagi jelang Pilpres 2019 ini.

Presiden Jokowi dinilai hanya menjadikan Mobil Esemka sebagai kendaraan politik semata. Apalagi setelah menjadi Presiden, ternyata mobil karya anak SMK di Surakarta ini, tak kunjung diproduksi massal sebagaimana dulu pernah dilontarkan.

Menyikapi hal tersebut, Presiden Jokowi lewat akun twitternya @jokowi, hari ini, Kamis (25/10) memberikan tanggapannya.

“Mobil Esemka itu produk uji coba anak-anak SMK Surakarta dibantu teknisi perusahaan besar,” kata Jokowi mengawali penjelasan.

Baca juga: Terkait Produksi Mobil Esemka, Presiden Jokowi: Itu Urusan Swasta Bukan Urusan Saya

Jokowi menjelaskan bahwa dukungan ia berikan kepada siswa-siswa SMK tersebut sejak ia menjadi Wali Kota Solo, hingga saat ini.

“Sebagai wali kota saat itu saya dukung upaya mereka. Sekarang pun begitu,” ujarnya.

Namun, lanjut Jokowi, untuk memproduksi mobil tersebut tentu bukan pemerintah yang melakukan.

“Industri yang kerjakan, pemerintah hanya mendukung. Masak Presiden buat pabrik dan bikin mobil Esemka sendiri,” pungkas Presiden Jokowi.

Hingga berita ini ditulis, twit Jokowi tersebut telah dikomentari lebih dari 800 kali, diretweet lebih 2000 kali dan disukai oleh lebih 7500 akun. (ARIf R)

19 KOMENTAR

  1. Kwalitas pendukung jkwi,selalu menganggap yang salah itu jadi benar,padahal publik tidak menanyakan dan memikirkan mobil esemka,jokowi lah yang publish ke publik soal mobil esemka,sekarang oposisi yang mengingatkan malah di sslahin,makanya klo emang ga da ga usah di omong² ,terbukti pencitraan banget

  2. Kayaknya yang mengviralkan issue mobil esemka Itu pendukung oposisi yang ingin menghina jokowi, karena jokowi pernah mendukung dan mempromosikan mobil ini untuk diproduksi oleh industry dalam negeri,
    Tapi banyak dikritik tokoh karena kelayakan.
    Cuma kok beritanya esemka jadi kendaraan politik jokowi?
    Saya Kok gagal paham ya?
    Yang nyebar issue siapa? Yang memanfaatkan Siapa? Yang kecolongan siapa? Yang ketipu siapa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU