Taufiq Kurniawan Tegaskan PAN Menolak Hak Angket

0
60
Taufiq Kurniawan saat menyampaikan Pidato Kebangsaan pada Apel Akbar KOKAM di halaman Stadion Tri Dharma - Petrokomia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Ahad (7/5) (FOTO: SERUJI/Iwan Y)

GRESIK – Wakil Ketua DPR RI Taufiq Kurniawan menegaskan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) menolak hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru-baru ini digulirkan DPR.

“Kami memutuskan untuk menolak hak angket. Kami sudah menegaskan tidak akan mengirimkan anggota kami untuk pembentukan pansus (panitia khusus, red) hak angket KPK,” kata Taufik dihadapan peserta Apel Akbar Nasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di halaman Stadion Tri Dharma – Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Ahad (7/5).

Hal itu ditegaskan Taufik menjawab tantangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Pemuda Muhammadiyah wajib dukung KPK Berani. Partainya Mas Taufiq Kurniawan harus tegas, bila perlu tidak ikut hadir dalam hak angket KPK,” kata Dahnil.

Taufik Kurniawan, yang juga Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PAN berkomitmen tidak akan membuka ruang sedikitpun untuk menerima alasan apapun dari anggota Fraksi PAN yang ingin ikut dalam pembentukan pansus hak angket KPK.

Taufiq Kurniawan (kiri) dan Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan) (foto:SERUJI/Iwan Y)

“Kami tidak ingin ada hipokrasi. Harus terang menolak. Tidak mengirim utusan dengan alasan ingin pantau,” tegasnya.

“Ini adalah bentuk komitmen Partai Amanat Nasional yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, yang sudah diarahkan oleh Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kepada kami semua (anggota) fraksi di DPR RI.”

Menurut Taufik, PAN sebagai partai reformasi tegas dalam bersikap terhadap pemberantasan korupsi.  “Ini karena PAN dilahirkan Muhammadiyah, dan tokoh yang sama yang menggerakkan reformasi yaitu Pak Amien Rais,” katanya.

Taufiq juga berharap agar Muhammadiyah semakin mengambil peran dalam memerbaiki arah bangsa ini.

“Proklamator Kemerdekaan dari Muhammadiyah, penggerak reformasi dari Muhammadiyah. Sekarang kembali saatnya Muhammadiyah meluruskan arah kehidupan berbangsa ini,” ucapnya.

Apel Nasional KOKAM dihadiri oleh ribuan anggota KOKAM dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang mengambil tema “Apel Menggembirakan Kebangsaan dan Kesiapsiagaan Bencana Nasional”.

 

EDITOR: Efka

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Endun Abdul Haq

Persyaratan Administrasi Seluruh Cagub/Cawagub Jabar Belum Lengkap

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyatakan berkas persyaratan administrasi seluruh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018-2023...
Sugeng Purwanto

Pasca-Penyitaan Jutaan PCC, Polres Sidoarjo Ajak Warga Antisipasi Peredaran Narkoba

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pasca penggrebekan oleh Polres Sidoarjo, Rabu (17/1), di rumah kontrakan di Desa Sawocangkring, Wonoayu, Sidoarjo, yang diduga sebagai tempat penyimpanan jutaan...
mui

MUI Sayangkan MK Setarakan Agama dan Kepercayaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyetarakan agama dan aliran kepercayaan, sebagaimana tertuang dalam putusan MK untuk kolom agama...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...