Taufiq Kurniawan Tegaskan PAN Menolak Hak Angket

0
113
Taufiq Kurniawan saat menyampaikan Pidato Kebangsaan pada Apel Akbar KOKAM di halaman Stadion Tri Dharma - Petrokomia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Ahad (7/5) (FOTO: SERUJI/Iwan Y)

GRESIK – Wakil Ketua DPR RI Taufiq Kurniawan menegaskan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) menolak hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru-baru ini digulirkan DPR.

“Kami memutuskan untuk menolak hak angket. Kami sudah menegaskan tidak akan mengirimkan anggota kami untuk pembentukan pansus (panitia khusus, red) hak angket KPK,” kata Taufik dihadapan peserta Apel Akbar Nasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di halaman Stadion Tri Dharma – Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Ahad (7/5).

Hal itu ditegaskan Taufik menjawab tantangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Pemuda Muhammadiyah wajib dukung KPK Berani. Partainya Mas Taufiq Kurniawan harus tegas, bila perlu tidak ikut hadir dalam hak angket KPK,” kata Dahnil.

Taufik Kurniawan, yang juga Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PAN berkomitmen tidak akan membuka ruang sedikitpun untuk menerima alasan apapun dari anggota Fraksi PAN yang ingin ikut dalam pembentukan pansus hak angket KPK.

Taufiq Kurniawan (kiri) dan Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan) (foto:SERUJI/Iwan Y)

“Kami tidak ingin ada hipokrasi. Harus terang menolak. Tidak mengirim utusan dengan alasan ingin pantau,” tegasnya.

“Ini adalah bentuk komitmen Partai Amanat Nasional yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, yang sudah diarahkan oleh Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kepada kami semua (anggota) fraksi di DPR RI.”

Menurut Taufik, PAN sebagai partai reformasi tegas dalam bersikap terhadap pemberantasan korupsi.  “Ini karena PAN dilahirkan Muhammadiyah, dan tokoh yang sama yang menggerakkan reformasi yaitu Pak Amien Rais,” katanya.

Taufiq juga berharap agar Muhammadiyah semakin mengambil peran dalam memerbaiki arah bangsa ini.

“Proklamator Kemerdekaan dari Muhammadiyah, penggerak reformasi dari Muhammadiyah. Sekarang kembali saatnya Muhammadiyah meluruskan arah kehidupan berbangsa ini,” ucapnya.

Apel Nasional KOKAM dihadiri oleh ribuan anggota KOKAM dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang mengambil tema “Apel Menggembirakan Kebangsaan dan Kesiapsiagaan Bencana Nasional”.

 

EDITOR: Efka

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Nomor urut paslon

Unair Bantah Dukung Salah Satu Paslon Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menegaskan tidak terlibat politik praktis apalagi mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. "Sekali lagi...

Pemerintah Malaysia Keluarkan Larangan WNA Bekerja Sebagai Juru Masak

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Malaysia melarang warga negara asing bekerja sebagai juru masak di restoran negara tersebut terhitung mulai 1 Januari 2019. Menteri Sumber Manusia Malaysia...

Kembali Telan Korban, ABK KM Ramos Hilang di Danau Toba

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Seorang anak buah kapal KM Ramos Risma Marisi hilang di perairan Danau Toba ketika kapal tersebut mengalami mati mesin pada Jumat (22/6)...
Najib vs Mahathir

Najib Razak Bantah Terlibat Skandal 1MDB, Mahathir Geram

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Perdana Menteri Malaysia Mahathir mencurahkan cemooh terhadap pendahulunya, Najib Razak, Kamis (21/6), karena menyangkal mengetahui jutaan dolar dari dana negara 1MDB...

Kemensos Pastikan Logistik Cukup untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID -  Kementerian Sosial memastikan ketersediaan logistik untuk pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. "Kami memastikan bahwa logistik untuk pencarian...