Taufiq Kurniawan Tegaskan PAN Menolak Hak Angket

GRESIK – Wakil Ketua DPR RI Taufiq Kurniawan menegaskan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) menolak hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru-baru ini digulirkan DPR.

“Kami memutuskan untuk menolak hak angket. Kami sudah menegaskan tidak akan mengirimkan anggota kami untuk pembentukan pansus (panitia khusus, red) hak angket KPK,” kata Taufik dihadapan peserta Apel Akbar Nasional Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di halaman Stadion Tri Dharma – Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Ahad (7/5).

Hal itu ditegaskan Taufik menjawab tantangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Pemuda Muhammadiyah wajib dukung KPK Berani. Partainya Mas Taufiq Kurniawan harus tegas, bila perlu tidak ikut hadir dalam hak angket KPK,” kata Dahnil.

Taufik Kurniawan, yang juga Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PAN berkomitmen tidak akan membuka ruang sedikitpun untuk menerima alasan apapun dari anggota Fraksi PAN yang ingin ikut dalam pembentukan pansus hak angket KPK.

Taufiq Kurniawan (kiri) dan Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan) (foto:SERUJI/Iwan Y)

“Kami tidak ingin ada hipokrasi. Harus terang menolak. Tidak mengirim utusan dengan alasan ingin pantau,” tegasnya.

“Ini adalah bentuk komitmen Partai Amanat Nasional yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, yang sudah diarahkan oleh Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kepada kami semua (anggota) fraksi di DPR RI.”

Menurut Taufik, PAN sebagai partai reformasi tegas dalam bersikap terhadap pemberantasan korupsi.  “Ini karena PAN dilahirkan Muhammadiyah, dan tokoh yang sama yang menggerakkan reformasi yaitu Pak Amien Rais,” katanya.

Taufiq juga berharap agar Muhammadiyah semakin mengambil peran dalam memerbaiki arah bangsa ini.

“Proklamator Kemerdekaan dari Muhammadiyah, penggerak reformasi dari Muhammadiyah. Sekarang kembali saatnya Muhammadiyah meluruskan arah kehidupan berbangsa ini,” ucapnya.

Apel Nasional KOKAM dihadiri oleh ribuan anggota KOKAM dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang mengambil tema “Apel Menggembirakan Kebangsaan dan Kesiapsiagaan Bencana Nasional”.

 

EDITOR: Efka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.