Soal Kartu NU, Ketum PBNU: Mahfud MD Tidak Minta, Kesini Saja Tidak Pernah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengeluhkan sikap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menganggap dirinya bukan kader NU. Hal itu disampaikan Mahfud di Program Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne, Selasa (14/8).

Bahkan Mahfud mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah dibuatkan Kartu Tanda Anggota NU (KartaNU) oleh PBNU.

Menanggapi itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj menegaskan bahwa Mahfud MD tidak pernah meminta dibuatkan KartaNU.

“Enggak pernah minta, enggak pernah. Kesini aja enggak pernah,” kata KH Said di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8) malam.

Menurut Said, jika Mahfud meminta dibuatkan kartu itu, maka dirinya akan memberikan.

“Pasti dikasih dong. Siapa pun yang minta kartu, saya kasih. Pak Setya Novanto itu minta, dulu waktu jadi Ketua DPR minta kartu. Masak nggak boleh?” ujarnya.

Baca juga: Mahfud Ungkap KH Ma’ruf Amin Yang Beri Perintah NU Ancam Jokowi Terkait Cawapres

Saat ditanya wartawan apakah menurutnya Mahfud MD bukan kader NU. KH Said Agil menyatakan Mahfud adalah seorang warga NU yang memiliki kultur NU.

“Warga NU, iya. Kulturnya, pengamalannya, ibadahnya, cara Islamnya, Islam NU,” kata Said.

Baca juga: Resmi, Bukan Mahfud MD, Jokowi: Saya Memilih KH Ma’ruf Amin

Terkait keterangan Mahfud yang mengatakan dirinya pernah jadi pengurus NU, KH Said menyatakan bahwa Mahfud tidak pernah menjadi pengurus NU.

“Di GP Ansor, Mahfud adalah sebagai penasihat, bukan pengurus,” jelasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD yang batal menjadi cawapres Jokowi, bicara blak-blakan di program ILC TV One. Mahfud menyebut bahwa dirinya adalah kader NU, karena lahir dan besar di lingkungan NU. Bahkan menyatakan pernah duduk sebagai pengurus NU di badan otonom Ansor. (ARif R/Hrn)

5 KOMENTAR

Comments are closed.

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER