Peraih Nilai Sempurna pada UNBK SMA 2019 di Kalteng Meningkat 500 Persen

PALANGKA RAYA, SERUJI.CO.ID – Siswa peraih nilai mata pelajaran 100 atau sempurna berdasarkan hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMA sederajat tahun ajaran 2018/2019 di Kalimantan Tengah meningkat hingga lima kali lipat atau 500 persen.

“Pada tahun ajaran 2017/2018 siswa peraih nilai sempurna hanya berjumlah empat orang, sedangkan pada tahun ajaran 2018/2019 jumlahnya meningkat menjadi 20 orang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo saat ditemui di Palangka Raya, Senin (13/5).

Nilai sempurna tersebut berhasil diraih pada mata pelajaran Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Asing dan Bahasa Indonesia. Para peraihnya yakni pelajar bernama Lidya ARP dari SMA BCU Palangka Raya, Nadya W dan Desca GK dari SMA Negeri 1 Palangka Raya, Sri Rejeki A dari SMA Negeri 2 Palangka Raya dan Murdian dari SMK Negeri 2 Palangka Raya.

Kemudian Ulfa Cicilia dan Juam Filbert dari SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, M Fathurahman dan Istiyani Rahayu dari SMA Negeri 1 Sampit, Arifia Pratiwi N dari SMA Negeri 1 Katingan Tengah, Shamer M Aljabar dari SMA Negeri 1 Dusun Selatan dan Arindra N dari SMA Negeri 2 Kuala Kapuas.

Peraih nilai sempurna lainnya adalah Siti Rahmah dari SMA Negeri 1 Muara Teweh, Sugiantoro dari SMA Katolik Taruna Jaya Sampit, Erin Debora dan Iren Liberta dari SMA Negeri 5 Palangka Raya, Suci Roaidah dari SMK Negeri 1 Pangkalan Bun serta M Yusuf Ridho SMKs Dar Al-Raudhah Pangkalan Bun,

“Kemudian Setiawati dari SMK Negeri 1 Hanau dan yang terakhir siswa asal MAN Kotim yang bernama Aulia Indah Oktania,” jelasnya.

Adapun jumlah peserta UNBK sebanyak 32.642 siswa, terdiri dari SMA sebanyak 18.291 siswa, MA sebanyak 4.023 serta SMK sebanyak 10.328 siswa.

Berdasarkan laporan tim intelijen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pada beberapa provinsi telah terjadi pelanggaran UN tahun ini. Namun untuk Kalteng dalam penyelenggaraannya dinyatakan tidak ada pelanggaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.