Penuhi Panggilan Polisi, Amien Rais Pertanyakan Hilangnya “Muhammad” di Namanya


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Politisi senior Amien Rais, hari ini, Rabu (10/10), memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya yang akan memeriksanya sebagai saksi dalam kasus hoaks penganiayaan dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Menjelang masuk ke ruang penyidik, kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya, Amien Rais mengungkapkan kejanggalan surat pemanggilan yang ia terima dari Polda Metro Jaya.

“Nama lengkap saya Muhammad Amien Rais. (Tapi) tertulis di surat panggilan hanya Amien Rais,” kata Amien yang datang bersama putrinya Hanum Rais di di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Pria yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini telah mempertanyakan kepada penyidik Polda Metro Jaya atas kejanggalan hilangnya kata ‘Muhammad’ dari namanya tersebut.

“Kami bertanya kepada AKBP Jerry Siagian dan AKP Niko Purba serta Polda khususnya, kenapa nama Muhammad tak ditulis? Apakah alergi dengan nama Muhmmad?” tukas Amien.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais dipanggil penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Panggilan pertama dilayangkan Selasa, 2 Oktober 2018, sebelum Ratna Sarumpaet dijadikan tersangka pada Kamis, 4 Oktober 2018.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close