Menko Polhukam Minta Masyarakat Jaga Kestabilan Keamanan Negara

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta masyarakat bersama-sama menjaga kestabilan kondisi keamanan negara.

“Oleh karena itu negara mengajak rakyat bersama-sama melakukan misi itu. Jangan hanya dibebankan kepada aparat kepolisian dan TNI untuk mempertahankan kondisi aman dan stabil ini,” ujar Wiranto usai jumpa pers bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (10/5).

Wiranto mengingatkan masyarakat bahwa setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan dan membela negara.

Aparat keamanan dari Polri dan TNI, menurut Wiranto, telah melakukan tugasnya dalam menjaga keamanan.

Baca juga: MUI Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Insiden Mako Brimob

“Dalam rangka melindungi tidak hanya ‘event-event’ penting tetapi sepanjang tahun perlindungan itu diberikan kepada seluruh warga negara, bahkan tumpah darah Indoensia,” ujar Wiranto.

Menko Polhukam menjelaskan hal itu terkait penjagaan keamanan menjelang perhelatan olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Wiranto juga menjelaskan perlunya perbaikan-perbaikan administrasi dan aturan-aturan mengenai penahanan serta rumah tahanan bagi pelaku teror.

Dia menyoroti perlunya pengawasan kepada rutan atau lapas yang kelebihan kapasitas tahanan serta perlakuan khusus kepada para narapidana tindak terorisme.

Hal itu diungkapkan Wiranto terkait insiden keributan yang terjadi di rutan Mako Brimob, Depok yang menyebabkan lima personel Polri gugur. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER