KPU Tulungagung Gelar Doa Bersama Untuk Petugas Pemilu Yang Meninggal

TULUNGAGUNG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (14/5), menggelar tahlil dan doa bersama untuk seluruh penyelenggara Pemilu yang “gugur” atau meninggal selama menjalankan tugas.

“Di samping menindaklanjuti instruksi dari KPU RI terkait mendoakan saudara-saudara kita, penyelenggara pemilu yang meninggal dunia, juga merupakan kegiatan kami dalam mengisi acara di bulan Ramadhan,” kata Ketua KPU Tulungagung Mustofa di Tulungagung, Selasa (14/5).

Doa bersama digelar sederhana di musholla kompleks KPU Tulungagung. Acara diawali dengan tahlil dan kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu komisioner KPU Tulungagung, Mochammad Arif.

Pesertanya tidaklah banyak, hanya tampak beberapa komisioner dan staf Kesekretariatan KPU Tulungagung.

Di depan lokasi acara, tepat di depan imam, terpasang banner bertuliskan “Doa Bersama bagi para penyelenggara Pemilu yang sakit dan meningal dunia”.

Mustofa mengatakan, korban penyelenggara pemilu yang sakit dan meninggal di wilayah tugasnya saat ini tercatat sebanyak delapan meninggal dunia, dan 24 sakit. Rinciannya yang meninggal, anggota PPS ada dua orang KPPS berjumlah tiga orang dan linmas sebanyak tiga orang.

“Sedangkan penyelenggara pemilu yang sakit dan kini menjalani perawatan jalan maupun rawat inap ada 24 orang,” katanya.

Dua petugas penyelenggara pemilu yang terakhir meninggal masing-masing bernama Sutarno, Anggota KPPS di Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru. Sementara satu lainnya diidentifikasi bernama Agus Widodo, Anggota KPPS Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat.

“Mereka sebelumnya susah mengeluhkan sakit. Infonya sempat dirawat namun kondisinya sudah tidak memungkinkan,” kata Mustofa.

Jumlah itu baru penyelenggara pemilu di bawah naungan KPU. Angka petugas yang sakit maupun meninggal dipastikan membengkak jika digabungkan dengan data dari Bawaslu Tulungagung.

“Sejauh ini kami sudah mendata semua petugas yang meninggal karena faktor kelelahan dan tugas berat lain sebagai penyelenggara pemilu. Data (korban) juga sudah kami kirim ke KPU RI melalui KPU provinsi, sekarang tinggal menunggu realisasi,” katanya.

Ia berharap, bantuan atau santunan untuk petugas penyelenggara pemilu yang meninggal itu untuk mendapat santunan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER