Beranda Topik Petugas Pemilu Meninggal
Kumpulan Berita

Petugas Pemilu Meninggal

Pemilu 2019 di NTT: Sebanyak 11 Petugas KPPS Meninggal dan 159 Lainnya Sakit

"Selain 11 meninggal, 159 penyelenggara lainnya mengalami sakit dan sebagian di antaranya masih menjalani perawatan," kata Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, Yosafat Koli

Bila Pemerintah Tetap Abai Atas Kematian Petugas KPPS, APDI Akan Tempuh Jalur Hukum

Apabila, KPU dan Pemerintah masih abai terhadap kematian dari KPPS itu, imbuh Intan, maka APDI bersama dengan konsorsium akan menempuh jalur hukum baik nasional maupun internasional.

APDI Desak Pemerintah Bentuk Tim Investigasi Kematian Ratusan Petugas KPPS

"Mendesak pemerintah membentuk tim khusus yang komprehensif dan transparan agar penyebab kematian diketahui secara jelas bukan jadi misteri dan beban masa depan demokrasi," kata Intan

Terkait Ratusan Petugas KPPS Meninggal, MER-C Akan Gugat Pemerintah ke Mahkamah Internasional

Hal itu akan dilakukan MER-C apabila pemerintah dan KPU abai terhadap penanganan kasus meninggalnya petugas KPPS tersebut.

DPR Sepakat Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta Kematian Petugas Pemilu 2019

Pembentukan TGPF Tragedi Kemanusiaan Pemilu 2019 tersebut dimaksud bukan untuk mencari kesalahan siapa pun, tetapi untuk mencari penyebab kematian yang tak terbantahkan berdasarkan bukti-bukti jelas dan valid.

Ketua DPR Dukung Upaya AMP-TKP Ungkap Penyebab Kematian Petugas KPPS

"DPR berada di belakang saudara sekalian dalam mengungkap tragedi kemanusiaan Pemilu. Tragedi kemanusiaan itu tidak boleh terulang kembali di masa mendatang," kata Bambang Soesatyo.

KPU Donggala Upayakan Santunan Sekitar Rp30 Juta Kepada Keluarga Ketua KPPS

Arif yang bertugas sebagai Ketua KPPS pada Pemilu 2019 di salah satu TPS di Desa Tambu, telah meninggal dunia pada Selasa (14/5) dini hari sekitar pukul 00.15 WITA.

KPU Tulungagung Gelar Doa Bersama Untuk Petugas Pemilu Yang Meninggal

TULUNGAGUNG, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (14/5), menggelar tahlil dan doa bersama untuk seluruh penyelenggara Pemilu yang "gugur"...

Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Sandiaga Nilai Pemilu 2019 Torehkan Catatan Memprihatinkan

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menilai pelaksanaan Pemilu 2019 yang serentak antara Pileg dan Pilpres yang sedang dijalani ini menorehkan sejumlah catatan cukup memprihatinkan.

Innalillahi, Satu Lagi Petugas KPPS Meninggal Dunia, Kali Ini di Donggala

Kepergian Arif untuk selama-lamanya itu, dibenarkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala Unggul ketika dikonfirmasi dari Palu, Selasa (14/5).

Soal Autopsi Jenazah Petugas Pemilu, Polri: Harus Didasari Fakta Hukum

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Autopsi harus didasari fakta hukum karena polisi bekerja berdasarkan suatu fakta hukum, kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen...

Nilai Wafatnya Ratusan Petugas KPPS Tragedi Nasional, KMN Galang Petisi di Change.org

KMN mengajak masyarakat untuk tidak diam melihat peristiwa yang terjadi, bila masih memiliki nurani dan kemanusiaan. "Bila Komnas HAM tidak segera bergerak membentuk Tim Pencari Fakta (TPF), maka ini akan menjadi preseden buruk bagi sejarah bangsa kita," tulis KMN.

Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Golkar Minta Dibentuk Tim Khusus Selidiki Sebabnya

Menurut Ical, sapaan Aburizal Bakrie, besarnya jumlah petugas KPPS yang meninggal tersebut terbilang sangat banyak, sehingga hal tersebut tak bisa didiamkan dan sudah termasuk kategori tragedi nasional.

Hingga Sabtu, Jumlah Petugas KPPS Yang Meninggal Mencapai 272 Orang

Informasi yang dikumpulkan KPU hingga Sabtu (27/4) pukul 18.00 WIB, ungkap Evi, selain jumlah yang meninggal telah mencapai 272 orang, juga yang sakit dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit berjumlah 1.878 orang.

Innalillahi, Kelelahan Selesaikan Rekapitulasi Anggota KPPS Meninggal di Makassar

"Selama delapan hari semua anggota KPPS di Kecamatan Tallo melakukan rekapitulasi penghitungan suara tanpa istirahat hanya untuk mengejar waktu," ujar Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tallo Rosneni Daga, di Makassar

Innalillahi, Kembali Seorang Petugas KPPS Meninggal di Karawang

Aning, petugas KPPS di Tempat Pemungutan Suara 15, Desa Dukuh Karya, Kecamatan Rengasdengklok meninggal dunia pada Rabu (24/4) siang.

Diduga Karena Kelelahan, 3 Petugas KPPS Meninggal dan Sejumlah Lainnya Dirawat di RS

Ia menjelaskan tiga petugas KPPS yang meninggal dunia yakni KPPS Way Kanan atas nama Paidi yang bertugas di TPS 3 Negara Harja, Kecamatan Pakuan Ratu.

POPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...

Suka Marah-Marah? Waspada Gangguan Psikologis Akut

Apakah kita suka marah-marah? Mudah marah? Gampang tersulut emosi? Gampang meledak-ledak? Cobalah untuk cek, apakah emosi yang kita miliki tergolong normal dan wajar? Ataukah kita...