Keluarga Besar Almarhum Sutopo Persiapkan Kedatangan Jenazah Dari Tiongkok

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID – Keluarga besar mendiang Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho yang berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah tengah mempersiapkan diri menyambut kedatangan jenazah dari Tiongkok.

“Hari ini diterbangkan dari Tiongkok, menurut rencana akan disemayamkan di Jakarta semalam, besok pagi diterbangkan ke Boyolali,” kata adik ipar almarhum, Ahmad Jatmiko di Boyolali, Ahad (7/7).

Sesuai rencana, jenazah ayah dua anak ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu, Boyolali pada Senin (8/7).

Ia mengatakan saat ini orang tua Sutopo, Suharsono, 75, dan Sri Rosmandari, 65, sudah berada di Jakarta. Sedangkan istri Sutopo, Retno Utami Yulianingsih berada di Tiongkok karena menunggui suaminya sejak awal berobat.

“Berobatnya ke China sudah hampir 1 bulan,” katanya.

Ia mengatakan keluarga Boyolali menerima kabar meninggalnya Sutopo pada Ahad (7/7) pukul 02.00 WIB dini hari melalui telepon.

“Yang menelepon anak dan mertuanya pak Sutopo,” katanya.

Seperti yang dilansir dari Antara, terlihat beberapa tetangga dan keluarga membersihkan rumput liar yang berada di kanan kiri jalan menuju rumah duka.

Terlihat pula, beberapa kerabat dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali mulai berdatangan ke rumah duka di Jalan Jambu RT 07/RW 09, Kampung Surodadi, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O