Inilah Empat Hotel Mewah yang akan Digunakan Raja Salman di Bali

DENPASAR – Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan membawa rombongannya sebanyak 1.500 orang ke Indonesia. Dua kota menjadi jujukannya, yakni Jakarta dan Denpasar. Di Jakarta, Raja Salman banyak melakukan agenda kenegaraan dan formal dengan tuan rumah Presiden Joko Widodo.

Di Bali, ia bersama puluhan pangeran, para menteri dan pengikutnya akan berlibur. Kunjungan ke Pulau Dewata inilah yang lebih heboh dibicarakan karena setidaknya ada empat hotel bertaraf internasional yang bakal disewa secara khusus oleh rombongan raja Arab Saudi.

Lokasi empat hotel tersebut berada di kawasan Nusa Dua dan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Keempat hotel tersebut adalah ST Sun Regis, Ritz-Carlton, Laguna, dan Hilton.

Soal empat hotel yang akan jadi tempat penginapan raja dan rombongan ini sedikit diungkap oleh I Ketut Ardana, ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asosiasi Agen Perjalanan dan Wisata Indonesia). Hanya saja Ketut masih menutup rapat-rapat dimana Raja Salman akan menginap. Yang jelas empat hotel inilah yang akan disewa secara khusus oleh rombongan dari Arab Saudi.

“Akan menginap di St Regis, Ritz-Carlton, Laguna, dan Hilton. Raja akan membawa 10 menteri dan pangerannya. Belum para pengikutnya,” jelas Ketut di Denpasar, Minggu (26/2).

Menurutnya,  rombongan besar itu sudah menyewa seluruh kamar hotel untuk masa lima hari. Penggunanya adalah pangeran, pengawal, pasukan pengamanan, khusus, dan raja.

Sementara itu, Managing Director Indonesia Tourism Development Centre (ITDC) Nusa Dua, Wayan Karioka mengatakan, pihaknya tidak bisa memberi detail lokasi tempat menginap Raja Salman dan rombongan. Salah satu alasannya adalah pertimbangan privasi serta keamanan.

“Yang pasti dan sudah jelas ada di kawasan ITDC. Ada beberapa hotel yang dibooking. Namun kami tidak bisa menyebutkan hotel apa saja yang akan diinapi,” kata Wayan Karioka. Dan pertimbangan keamanan menjadi salah satunya agar nama-nama hotel tak disebutkan ke publik.

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER