Heran Munculnya Kasus Kemah Pemuda, Menpora: BPK Tidak Temukan Penyelewengan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi angkat suara terkait munculnya kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017 yang saat ini tengah diselidiki Polda Metro Jaya.

Imam mengaku heran dengan munculnya kasus tersebut. Pasalnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap anggaran Kemenpora tahun 2017, termasuk kegiatan kemah tersebut, dan tidak ada temuan apapun.

“Saya sampaikan dulu, bahwa pemeriksaan waktu itu tidak ada (temuan, red) apapun dari BPK, kemudian tiba-tiba sekarang muncul isu seperti itu,” kata Imam usai menghadiri acara wisuda Universitas Sunan Giri Surabaya, di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Ahad (25/11).

Baca juga: Dahnil Penuhi Panggilan Polri Terkait Kasus Dugaan Korupsi Kemah dan Apel Pemuda Islam

Menpora terkejut dengan adanya kasus tersebut yang diakui atas inisiasi dirinya untuk mejaga ukhuwah dan silaturahim antara pemuda khususnya dalam kegiatan tersebut antara Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Nahdlatul Ulama.

“Tentu saya sangat terkejut, karena selama ini tidak ada temuan adanya permasalahan dalam kasus yang digelar setahun lalu itu,” ujarnya.

Sebagai inisiator kegiatan tersebut, Imam menepis tuduhan yang dialamatkan pada pihaknya seolah-olah kegiatan tersebut sengaja dibuat untuk menjebak pihak tertentu, akibat munculnya kasus tersebut.

Baca juga: Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

“Saya terkejut sekali kenapa tiba-tiba muncul hari ini seakan-akan ini diinisiasi maupun didorong oleh saya yang notabenenya kader NU,” katanya.

Imam juga mengungkapkan, dirinya telah bertemu dengan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Imam meminta Dahnil untuk mencari pihak-pihak yang telah melaporkan kasus tersebut, agar modus dari pelaporan dapat dibongkar.

“Saya minta ke mas Dahnil tolong bongkar mas, cari tahu siapa pelapornya, biar tau modusnya, karena jangan sampai merusak ukhuwah dan jangan sampai merusak sedikitpun sesuatu yang bersejarah,” tukasnya. (ARif R)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.