Gubernur Jatim: Kita Tunggu AMSI Tetap di Jatim

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembukaan Kongres II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) berlangsung semarak. Selain 300 lebih anggota menghadiri kongres yang diselenggarakan secara daring ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga berkenan memberikan sambutan.

Seperti rencana yang sudah diputuskan tahun 2019, Kongres II AMSI tahun 2020 seharusnya berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Namun, karena pandemi Covid-19, kegiatan dihelat dengan virtual.

“Sejak zoom meeting pada waktu itu, Pengurus AMSI sudah menyampaikan Kongres II di Surabaya. Saya sangat gembira menyambutnya,” kata Gubernur Khofifah saat seremoni pembukaan Kongres 2 AMSI secara daring, Sabtu (22/8).

Walaupun begitu, Gubernur Jawa Timur tetap mengharapkan acara AMSI ke depan diselenggarakan di Jawa Timur. Baik itu Rakernas atau acara lain. Sebab, banyak lokasi yang menawan patut dikunjungi.

“Karena kondisi pandemi, sehingga Kongres virtual. Namun, masyarakat Jawa Timur tetap menunggu acara AMSI dan siap menjadi tuan rumah,” pungkasnya.

Selain Gubernur Khofifah, pembukaan Kongres 2 AMSI juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, perwakilan Dewan Pers, pengurus pusat, wilayah dan 300 lebih anggota AMSI se Indonesia.

Sementara itu Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam pembukaan Kongres 2 AMSI.

“Ini merupakan kehormatan dan juga bentuk dukungan kuat kepada AMSI sebagai organisasi media siber,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER

Prosesi Pernikahan Adat Jawa yang Sarat Makna Sakral

Pernikahan adat biasanya sarat akan makna dan doa. Harapan diamini di setiap prosesi yang dilaksanakan.

KUNTUM KHAIRA UMMATIN