Geledah Sel Tahanan Ratna Sarumpaet, Polisi Temukan Telpon Genggam


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Petugas Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, pada Ahad (7/10). Penggeledahan dilakukan di seluruh sel di Rutan tersebut, termasuk yang ditempat tersangka penyebar hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan dua buah telpon genggam, salah satunya ditemukan di sel tempat Ratna ditahan.

“Ada 2 (telpon genggam, red) ditemukan saat penggeledahan,” kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas saat dikonfirmasi, Selasa (9/10).

Namun, ungkap Barnabas, telpon genggam yang ditemukan di sel tempat Ratna ditahan bukan milik aktivis perempuan tersebut. “Ada teman satu selnya,” ujarnya.

Baca juga: Ajukan Tahanan Kota, Ratna Sarumpaet Dijamin Keluarga

Ditegaskan oleh Barnabas bahwa penggeledahan yang dilakukan pada Ahad tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan petugas di Rutan tersebut.

“Bukan hanya sel Bu Ratna, tapi semua digeledah. Memang SOP kita, rutin,” tukasnya.

Sebelumnya beredar isu bahwa Ratna Sarumpaet sempat mencuit di akun media sosialnya. Akibat hal itu maka dikabarkan polisi melakukan penggeledahan terhadap sel tempat Ratna ditahan.

Namun hal tersebut dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Baca juga: Khawatir Tidak Pulang, Alasan Polisi Cegah Ratna Sarumpaet ke Luar Negeri

“Operasi di dalam sel biasa. Enggak masalah itu. Jangan sampai nanti ada sajam (senjata tajam), HP, kan enggak boleh. Itu wajar. SOP-nya kan begitu,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10).

Argo menegaskan penggeledahan tersebut tidak terkait dengan isu soal kicauan Ratna Sarumpaet di media sosial. Namun, penggeledahan rutin dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close