Dirangsek Mahasiswa, Polwan Lari Kocar-kacir, Ada yang Menangis

Jakarta, Seruji.com- Dihadang barikade Polwan, ratusan mahasiswa dari berbagai BEM-SI itu merangsek ke depan Istana Negara. Mereka meneriakan ‘reformasi’ sambil mendesak barikade Polwan. Tak kuat menahan ‘gempuran’ mahasiswa, barikade Polwan pecah dan lari.

Benturan memang tidak bisa dielakkan antara rombongan massa yang begitu banyak dengan barikade Polwan yang masih muda-muda itu. Saat barikade polwan pecah dan lari berhamburan,  terlihat ada anggota polwan yang menangis, ada juga yang terjatuh dan nyaris terinjak massa pendemo.

Laju massa mahasiswa ini kemudian terhenti di barisan barikade Polisi Dalmas. Mahasiswa dihadang untuk masuk ke daerah ring istana.

Saat ini aksi massa masih tertahan di Jalan Merdeka Barat, depan Gedung Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan.

Setelah memecah barikade Polwan, massa yang dari BEM-SI Sejabodetabek melanjutkan orasinya, didepan barikade polisi, massa mahasiswa berasal dari BEM UNJ, Politeknik Negeri Jakarta, Univ.Att Tahiriyah, Univ. Yarsi, BSI, STIE Tazkia, IPB Bogor. Jumlah massa diperkirakan sudah mencapai sekitar 1.500 orang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER