Aa Gym Siap jadi Orang Tua Asuh Anak Bungsu Aa Jimmy

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Da’i kondang KH Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym mengungkapkan duka cita untuk Aa Jimmy, istri, dan dua orang anaknya yang menjadi korban meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12). Bahkan, Aa Gym menyatakan siap menjadi orang tua asuh bagi anak bungsu Aa Jimmy.

Hal tersebut disampaikan Aa Gym dalam acara “Apa Kabar Indonesia Pagi” yang tayang di TV One, Jumat (28/12).

“Turut berduka cita, turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa ini, khususnya kepada Aa Jimmy, istri, dan anak-anaknya, juga kepada semua yang diuji oleh Allah dengan musibah ini,” tutur Aa Gym.

“Doa semoga akhir hayat beliau oleh Allah dijadikan husnul khatimah, diampuni seluruh dosanya, diterima semua amal salehnya, dan bisa berkumpul di surga. Itu doa dari kami, dari Aa dan keluarga, Insya Allah,” imbuhnya.

Baca juga: Aa Jimmy Juga Menjadi Korban Tewas Tsunami Anyer

Aa Gym kemudian menceritakan bagaimana dirinya pernah bertemu dengan Aa Jimmy, meski hanya sebentar.

Kala itu, Aa Jimmy datang ke pesantren Daarut Tauhiid untuk meminta izin agar dapat tampil di layar kaca dengan meniru Aa Gym. Aa Gym pun mengakui suara Aa Jimmy memang mirip dengannya.

“Suatu saat Aa Jimmy datang ke pesantren ini beberapa tahun yang lalu meminta izin. Ya sepanjang jadi kebaikan, sepanjang jadi dakwah, mudah-mudahan membawa kebaikan juga,” kata Aa Gym.

Lebih lanjut dalam acara di stasiun televisi itu, Aa Gym menyatakan kesiapannya untuk menjadi orang tua asuh dari anak bungsu Aa Jimmy.

“Kalau nanti anak ini sudah siap bersekolah, silakan ke pesantren di Daarut Tauhiid. Tidak perlu biaya sekolah, Insya Allah nanti kami akan berusaha menjadi orang tua asuh dari anak Aa Jimmy ini,” tuturnya.

Baca juga: Jenazah Komedian Aa Jimmy Dimakamkan di Sirnalaya Cianjur

Sebelumnya, Aa Jimmy meninggal dunia setelah diterjang tsunami di Tanjung Lesung, Sabtu (22/12).

Saat kejadian, ia menjadi pembawa acara bersama Ade Jigo di acara gathering PLN yang diadakan di Tanjung Lesung Beach Resort. Ade Jigo selamat dari peristiwa nahas tersebut.

Tak hanya Aa Jimmy, sang istri, Hati Nurillah, juga ditemukan sudah tak bernyawa. Saat itu Aa Jimmy turut serta mengajak istri dan ketiga anaknya ke Tanjung Lesung.

Hanya anak bungsu Aa Jimmy, Yuma, yang berusia dua bulan, selamat dari terjangan tsunami. Karena saat itu, Yuma sedang berada di cottage bersama pengasuhnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

KAHMI untuk NKRI

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi