Dicopot dari Jasa Marga, Ini Jabatan Baru Refly Harun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pakar Hukum Tata Negara, Refli Harun dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Jasa Marga Persero, oleh Menteri  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sebagai pemegang sahan dwi warna PT Jasa Marga.

Pencopotan Refly dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jasa Marga pada Rabu (5/9). Posisi Refli digantikan oleh Sapto Amal Damandari.

Namun tak berselang lama, Menteri BUMN mengangkat Refly Harun sebagai Komisari Utama merangkap Komisaris Independen di PT. Pelabuahan Indonesia (Pelindo) I (persero).

“Sudah, Presiden Komisaris di Pelindo I,” kata Rini di Jakarta, menjawab media terkait jabatan baru Refly, Jumat (8/9).

Baca juga: Copot Refly Harun dari Komut Jasa Marga, Begini Penjelasan Menteri Rini

Refly yang dikonfirmasi terpisah juga membenarkan jabatan barunya tersebut. “Saya sudah resmi ya, resmi hari ini diangkat,” kata Refly.

Selain Refly, Menteri BUMN juga melantik Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Komisaris perseroan, dan Heryadi sebagai Komisaris Independen.

Berikut susunan lengkap Dewan Komisaris PT. Pelindo I( Persero) yang baru;

Komisaris Utama: Refly Harun
Komisaris: Lukita Dinarsyah Tuwo
Komisaris: Winata Supriatna
Komisaris: Bambang Setyo Wahyudi
Komisaris Independen: Heryadi

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy