Lawan Persipura, Pelatih Sriwijaya FC Tak Bisa Dampingi Timnya

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Sriwijaya FC dipastikan tanpa pelatih Rahmad Darmawan saat melakoni laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4).

Rahmad di Palembang, Selasa (10/4), mengatakan dirinya akan mengikuti kursus lisensi pelatih AFC pro yang dijadwalkan menjalankan sejumlah kegiatan di Yogyakarta sejak Jumat (13/4).

“Rencananya saya mau minta izin untuk mendampingi tim, dengan berangkat pagi hari dari Yogyakarta ke Palembang, namun ini baru rencana. Jika tidak memungkinkan, ya apa boleh buat karena saya juga memiliki asisten pelatih yang berlisensi A AFC,” kata Rahmad.

Ia tidak menyangkal bahwa laga melawan Persipura ini merupakan laga penting mengingat Sriwijaya FC pada laga sebelumnya menelan kekalahan 0-3 dari Madura United ketika melawat ke Pamekasan pada pekan lalu.

Laga kandang melawan Persipura ini, menurut RD, tentunya harus dimaksimalkan untuk meraih tiga poin.

Namun, ia menyakini bahwa tanpa kehadiran dirinya pada laga nanti, tim mampu tampil prima karena suntikan motivasi terus diberikan agar bangkit dari kekalahan.

Menurut RD, kondisi psikologis pemain terus membaik yang dapat dipantau dari suasana di sesi latihan dan ruang ganti.

Terkait taktik dan strategi, mantan pelatih Persipura ini mengaku telah menyiapkannya sejak jauh-jauh hari mengingat pada laga tersebut Mohammadou Ndiaye terpaksa absen karena hukuman kartu merah.

“Taktik apa yang akan digunakan selalu menjadi bahan diskusi saya dengan asisten pelatih. Untuk laga melawan Persipura ini tentunya tidak bisa dipadang remeh karena mereka merupakan tim yang solid dengan sejumlah pemain berkualitas. Tentunya berbagai kemungkinan dan antisipasinya sudah kami pikirkan,” ujar RD, sapaan akrabnya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Renungan di Hari Guru

Seseorang boleh disebut guru pada saat dia mendidik sekaligus dengan memberi teladan. Seseorang disebut murid pada saat dia belajar sesuatu dan berusaha melakukan teladan sang guru.