Ditargetkan Juara, Persebaya Punya Beban Mental

1
123

SURABAYA – Nanti sore, Persebaya akan menjalani laga perdana dalam Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih Persebaya Iwan Setiawan berharap agar anak asuhnya bisa menjaga mental bertanding.

Setelah sekian lama vakum, Persebaya baru kali mengikuti turnamen resmi. Masalah mentalitas memang menjadi sorotan mantan pelatih Persija ini. Pasalnya, saat di laga resmi aura dan atmosfernya berbeda dibanding dengan latihan atau pertandingan uji coba.

“Yang menjadi sorotan memang mental. Ini sangat penting bagi kami,” ungkap Iwan, Selasa (28/2).

Di turnamen kali ini Persebaya membawa 20 pemain. Mereka di antaranya adalah Dimas Galih dan Miswar Syahputra (kiper), Abdul Azis, M. Syaifuddin, Andri Muliadi, Rahmat Juliandri, Mat Halil, M. Irvan, serta Sidik Saimima. Selain itu, Misbakhul Solikhin, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaludin, Siswanto, Taufan Hidayat, Rendi Irawan, Irfan Arfandi, Oktavianus Fernando, Rahmat Affandi, Irfan Jaya dan Fani Aulia.

Di laga resmi seperti Piala Dirgantara 2017 ini Persebaya akan menghadapi lawan-lawan yang berlevel sama. Namun beban mental karena lama tak bertanding di turnamen resmi menjadi poin khusus. Apalagi, Persebaya juga mengusung target juara di turnamen ini.

Di laga perdana nanti, Persebaya akan menghadapi PSN Ngada, Flores. Kemudian, melawan Persbul Buol pada Kamis (2/3). Setelah itu, melayani Cilegon United FC pada Sabtu (4/3) di laga terakhir.

Turnamen ini merupakan laga pemanasan bagi Persebaya yang nantinya akan berkompetisi di Liga 2 (Divisi Utama) Walaupun diunggulkan, mantan pelatih Pusamania Borneo FC tersebut meminta agar anak asuhnya tak silau dengan nama besar Persebaya.

EDITOR: Rizky

Langganan berita lewat Telegram
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU