Ditargetkan Juara, Persebaya Punya Beban Mental

SURABAYA – Nanti sore, Persebaya akan menjalani laga perdana dalam Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih Persebaya Iwan Setiawan berharap agar anak asuhnya bisa menjaga mental bertanding.

Setelah sekian lama vakum, Persebaya baru kali mengikuti turnamen resmi. Masalah mentalitas memang menjadi sorotan mantan pelatih Persija ini. Pasalnya, saat di laga resmi aura dan atmosfernya berbeda dibanding dengan latihan atau pertandingan uji coba.

“Yang menjadi sorotan memang mental. Ini sangat penting bagi kami,” ungkap Iwan, Selasa (28/2).

Di turnamen kali ini Persebaya membawa 20 pemain. Mereka di antaranya adalah Dimas Galih dan Miswar Syahputra (kiper), Abdul Azis, M. Syaifuddin, Andri Muliadi, Rahmat Juliandri, Mat Halil, M. Irvan, serta Sidik Saimima. Selain itu, Misbakhul Solikhin, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaludin, Siswanto, Taufan Hidayat, Rendi Irawan, Irfan Arfandi, Oktavianus Fernando, Rahmat Affandi, Irfan Jaya dan Fani Aulia.

Di laga resmi seperti Piala Dirgantara 2017 ini Persebaya akan menghadapi lawan-lawan yang berlevel sama. Namun beban mental karena lama tak bertanding di turnamen resmi menjadi poin khusus. Apalagi, Persebaya juga mengusung target juara di turnamen ini.

Di laga perdana nanti, Persebaya akan menghadapi PSN Ngada, Flores. Kemudian, melawan Persbul Buol pada Kamis (2/3). Setelah itu, melayani Cilegon United FC pada Sabtu (4/3) di laga terakhir.

Turnamen ini merupakan laga pemanasan bagi Persebaya yang nantinya akan berkompetisi di Liga 2 (Divisi Utama) Walaupun diunggulkan, mantan pelatih Pusamania Borneo FC tersebut meminta agar anak asuhnya tak silau dengan nama besar Persebaya.

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER