Neymar Cetak Gol Setelah Tiga Bulan Absen

0
16
Neymar
Neymar (Foto: fcbarcelona.com)

LIVERPOOL, SERUJI.CO.ID – Neymar mencetak gol ketika kembali beraksi setelah tiga bulan absen karena cedera saat Brazill melakukan pemanasan untuk Piala Dunia dengan kemenangan 2-0 atas Kroasia di Anfield, Ahad (3/6).

Pemain termahal di dunia itu telah absen sejak 25 Februari, ketika dia mengalami cedera metatarsal dan pergelangan kakinya terkilir saat bermain untuk Paris St Germain dalam pertandingan liga Prancis melawan Olympique de Marseille.

Mantan pemain depan Barcelona itu, sosok kunci untuk harapan negaranya di Rusia, masuk sebagai pengganti usai turun minum dan memberikan momen inspirasi untuk memenangkan pertandingan pada menit ke-69.

Willian, pemain mengesankan dari Brasil, mengambil bola di lini tengah dan bergulir ke Philippe Coutinho yang diteruskan ke Neymar. Pemain 26 tahun itu melewati dua bek sebelum menembak bola dari bawah mistar gawang.

Gol Neymar adalah yang ke-54 untuk negaranya dan ia membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai Romario sebagai striker Brazil paling produktif ketiga sepanjang masa di belakang Pele dan Ronaldo.

Pemain pengganti lainnya, Roberto Firmino, menambahkan gol kedua di menit akhir dengan lob yang diambil dari dalam area.

Kroasia sempat memberikan tekanan keras sehingga membuat frustrasi pemain Brasil di 45 menit pertama dan mereka membutuhkan kiper Alisson untuk mencegah upaya dari Andrej Kramari setelah Miranda memberikan bola.

Tetapi setelah jeda, pemain Kroasia mulai bermain lebih dalam dan membiarkan Brazil ruang untuk mulai mengekspresikan diri sebuah situasi yang dieksploitasi sepenuhnya oleh Neymar.

Pelatih Brazil Tite memainkan Coutinho di sebelah kiri dan striker Manchester City Gabriel Jesus di tengah-depan dengan Willian di sayap kanan.

Coutinho beralih ke peran lini tengah yang lebih ortodoks setelah pelatih memasukkan Neymar, di sebelah kiri, usai istirahat dan Firmino memainkan setengah jam terakhir di tengah menggantikan Jesus.

Pertandingan pembukaan Brazil di Grup Piala Dunia E melawan Swiss dan mereka juga menghadapi Kosta Rika dan Serbia di babak pertama.

Juara dunia lima kali ini memiliki satu pertandingan persahabatan sebelum turnamen Piala Dunia, melawan Austria di Wina pada 10 Juni. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sohibul Iman - Sudirman Said

Sudirman: 27 Juni Akan Muncul Pemimpin Baru Yang Bekerja Keras untuk Rakyat

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur nomor urut dua dalam Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said, optimis akan lahir pemimpin baru di Jawa Tengah usai pencoblosan...
habib rizieq shihab

Miliki Pengaruh Besar, Tempatkan Habib Rizieq Sebagai Pemimpin Umat Saat Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengungkapkan bahwa pengaruh Habib Rizieq Shihab sangat diperhitungkan jelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu,...

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...