Neymar Cetak Gol Setelah Tiga Bulan Absen


LIVERPOOL, SERUJI.CO.ID – Neymar mencetak gol ketika kembali beraksi setelah tiga bulan absen karena cedera saat Brazill melakukan pemanasan untuk Piala Dunia dengan kemenangan 2-0 atas Kroasia di Anfield, Ahad (3/6).

Pemain termahal di dunia itu telah absen sejak 25 Februari, ketika dia mengalami cedera metatarsal dan pergelangan kakinya terkilir saat bermain untuk Paris St Germain dalam pertandingan liga Prancis melawan Olympique de Marseille.

Mantan pemain depan Barcelona itu, sosok kunci untuk harapan negaranya di Rusia, masuk sebagai pengganti usai turun minum dan memberikan momen inspirasi untuk memenangkan pertandingan pada menit ke-69.

Willian, pemain mengesankan dari Brasil, mengambil bola di lini tengah dan bergulir ke Philippe Coutinho yang diteruskan ke Neymar. Pemain 26 tahun itu melewati dua bek sebelum menembak bola dari bawah mistar gawang.

Gol Neymar adalah yang ke-54 untuk negaranya dan ia membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai Romario sebagai striker Brazil paling produktif ketiga sepanjang masa di belakang Pele dan Ronaldo.

Pemain pengganti lainnya, Roberto Firmino, menambahkan gol kedua di menit akhir dengan lob yang diambil dari dalam area.

Kroasia sempat memberikan tekanan keras sehingga membuat frustrasi pemain Brasil di 45 menit pertama dan mereka membutuhkan kiper Alisson untuk mencegah upaya dari Andrej Kramari setelah Miranda memberikan bola.

Tetapi setelah jeda, pemain Kroasia mulai bermain lebih dalam dan membiarkan Brazil ruang untuk mulai mengekspresikan diri sebuah situasi yang dieksploitasi sepenuhnya oleh Neymar.

Pelatih Brazil Tite memainkan Coutinho di sebelah kiri dan striker Manchester City Gabriel Jesus di tengah-depan dengan Willian di sayap kanan.

Coutinho beralih ke peran lini tengah yang lebih ortodoks setelah pelatih memasukkan Neymar, di sebelah kiri, usai istirahat dan Firmino memainkan setengah jam terakhir di tengah menggantikan Jesus.

Pertandingan pembukaan Brazil di Grup Piala Dunia E melawan Swiss dan mereka juga menghadapi Kosta Rika dan Serbia di babak pertama.

Juara dunia lima kali ini memiliki satu pertandingan persahabatan sebelum turnamen Piala Dunia, melawan Austria di Wina pada 10 Juni. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close