Tahan Imbang AS Monaco 1-1, Klub Turki Ini Berpeluang ke 16 Besar Liga Champions

ISTAMBUL, SERUJI.CO.ID – Klub Turki Besiktas semakin dekat untuk mengamankan satu tempat di 16 besar Liga Champions setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan tamunya AS Monaco, Rabu (1/11) waktu setempat, yang membuat mereka memuncaki klasemen Grup G dengan sepuluh poin dari empat pertandingan.

Besiktas akan melaju ke fase gugur kompetisi ini untuk pertama kalinya dengan dua pertandingan tersisa jika tim peringkat kedua RB Leipzig, yang mengoleksi empat poin, menang atas Porto pada pertandingan yang dimainkan Rabu malam.

Porto memiliki tiga poin sedangkan juara Prancis Monaco, yang merupakan semifinalis musim lalu, tercecer di papan bawah klasemen grup dengan dua poin dan hanya memiliki peluang yang tipis untuk menghindari tersingkir lebih awal dari kompetisi klub elit Eropa ini.

Didukung oleh para penggemar mereka yang sangat bersemangat di ibukota Turki, Besiktas menekan Monaco sejak awal namun tim tamu menyia-nyiakan dua peluang terbaik sebelum mereka mencetak gol menjelang turun minum.

Rony Lopez membungkam para penggemar Besiktas ketika ia menaklukkan Fabri dengan tembakan melengkung dari jarak 20 meter, setelah kiper tuan rumah dapat menggagalkan peluang penyerang Monaco asal Portugal dan gelandang asal Belgia Youri Tielemans.

Besiktas mendapat penghargaan untuk tekanan mereka pada menit ke-54 ketika bek kiri Monaco Jorge menjatuhkan Ricardo Quaresma di kotak terlarang, dan Cenk Tosun sukses menaklukkan Danijel Subasic melalui eksekusi penaltinya.

Monaco nyaris kembali unggul pada menit ke-75 ketika Oguzhan Ozyakup menyapu bola sundulan Andrea Raggi keluar garis gawang, di mana tim tamu terlihat berbahaya kapanpun mereka keluar menyerang.

Kedua tim tampil menyerang pada sepuluh menit terakhir pertandingan namun tidak satupun yang mampu mencetak gol penentu kemenangan, di mana penyerang Monaco Balde Keita menyia-nyiakan dua peluang bagus.

Hasil ini memperpanjang laju tidak terkalahkan Besiktas di kandang sendiri di kompetisi Eropa menjadi 12 pertandingan, meski mereka baru mencatatkan lima kemenangan beruntun. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER