Manchester United Kalahkan Ajax untuk Memenangi Liga Europa 2016/2017

STOCKHOLM – Manchester United (MU) berhasil memenangkan Liga Europa 2016/2017, setelah menaklukkan AFC Ajax di final Liga Europa di Friends Arena di Stockholm, Kamis (25/5) dini hari.

Ini adalah gelar Liga Europa pertama MU, dengan demikian The Reds telah melengkapi seluruh trofi utama dalam sejarah klub dan mengamankan sebuah tempat di babak grup Liga Champions musim depan.

Tendangan kaki kiri Paul Pogba yang terpantulkan kaki pemain belakang Ajax, Davinson Sanchez, di babak pertama dan sontekan cerdas Henrikh Mkhitaryan dari sundulan Chris Smalling di awal babak kedua memberi MU keunggulan 2-0 yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Ini menjadi sebuah akhir yang sempurna bagi mereka di musim yang padat di mana para pemain MU harus melalui 64 pertandingan di semua kompetisi.

Keberhasilan di Swedia ini berarti Jose Mourinho telah memenangkan tiga kompetisi sekaligus di musim pertamanya di Old Trafford, setelah mengangkat Community Shield Agustus lalu dan Piala EFL pada bulan Februari -keduanya di Wembley.

Sebagai juara Liga Europa, MU akan menghadapi Juventus atau Real Madrid -yang bertemu satu sama lain di final Liga Champions di Cardiff pada 3 Juni -di Piala Super UEFA pada 8 Agustus yang akan digelar di Philip II Arena di Skopje, Macedonia.

MU hanya menjadi tim kelima yang berhasil memenangkan ketiga penghargaan utama antar klub Eropa yang ditawarkan -Piala Winners Eropa, Piala Eropa/Liga Champions dan Piala UEFA/Liga Europa- setelah Bayern Munich, Chelsea, Juventus dan lawannya di final, AFC Ajax Amsterdam.

 

Penerjemah: M. Gauzal
EDITOR: Harun S

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER