SPAL Hentikan Laju Kemenangan Juventus

MILAN, SERUJI.CO.ID – Pemuncak klasemen Juventus melihat laju 12 kemenangan beruntun mereka di Liga Italia dihentikan oleh tim papan bawah SPAL pada Sabtu (17/3) ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh lawan yang memulai hari dengan menghuni zona degradasi.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 9 Desember di mana tim Turin itu gagal memenangi pertandingan liga, dan hasil ini menghembuskan nafas baru kepada persaingan gelar juara Liga Italia ketika Juventus sempat mengancam untuk melenggang mulus.

Meski Juventus unggul lima poin di puncak klasemen, nasib tim peringkat kedua Napoli kembali berada di genggamannya sendiri saat mereka menjamu Genoa pada Ahad (17/3), ketika mereka dapat memangkas keunggulan menjadi dua poin, dan masih akan bertemu Juve pada pertengahan April.

Juventus, yang menyelesaikan pertandingan kesepuluh mereka di liga tanpa kemasukan gol, mendominasi penguasaan bola namun tidak mampu menemukan cara untuk menembus pertahanan SPAL.

Gelandang SPAL Filipo Costa mampu memblok upaya Alex Sandro setelah ia mendapat umpan terobosan dari Douglas Costa, dan Paulo Dybala melepaskan tendangan bebas melengkung menuju bagian atas gawang sebelum turun minum.

Mario Mandzukic memiliki peluang terbaik untuk Juve di babak kedua ketika ia menemui umpan silang Costa dengan sundulan kepala, namun upayanya masih melebar.

SPAL, yang kembali ke divisi tertinggi setelah absen selama 45 tahun, naik satu poin dan satu posisi menjauhi zona degradasi. Para penonton yang memadati stadion berkapasitas 13.000 orang itu bersorak gembira saat peluit panjang berbunyi, seolah-olah mereka telah memenangi gelar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.