Aa Gym: Tidak Siap Hadapi Kenyataan, Penyebab Orang Tidak Bahagia dalam Hidup

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dai kondang asal Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym memberikan pandangan dan nasehatnya terkait kesiapan menghadapi kenyataan.

Lewat akun twitternya yang telah terverifikasi dengan alamat @Aagym, Aa Gym menyebutkan penyebab orang tidak bahagia dalam hidupnya.

“Salah satu sebab kita tidak bahagia dalam hidup adalah karena ketidaksiapan menghadapi kenyataan, padahal ketetapan Alloh pasti baik,” tulis ulama kondang yang dikenal dengan ceramahnya yang sejuk, Sabtu (27/4) dini hari.

Disampaikan Aa Gym, dalam menghadapi kenyataan yang merupakan ketetapan Allah, yang paling penting dilakukan adalah bersikap ridho pada setiap ketetapan Allah.

Aa Gym juga menyertakan di twitnya sebuah gambar berisi firma Allah SWT dalam Quran Surah Al-Baqarah 2:216, yang diberi judul ‘Ridho dengan Ketentuan Allah’.

…Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Alloh mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Tidak jelas, ditujukan pada siapa atau peristiwa apa yang menyebabkan Aa Gym menulis nasehat tersebut di akun twitternya.

Pantauan SERUJI, Sabtu (27/4) pukul 23.35 WIB, twit Aa Gym tersebut telah di retweet sebanyak 1.349 kali, dan di-like oleh 3.992 akun.

Wargnet menanggapi beragam nasihat dari Aa Gym, yang dari pantauan SERUJI sebanyak 463 komentar membanjiri twit Aa Gym tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

“Duit Ostrali”

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER