Aa Gym: Tidak Siap Hadapi Kenyataan, Penyebab Orang Tidak Bahagia dalam Hidup


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dai kondang asal Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym memberikan pandangan dan nasehatnya terkait kesiapan menghadapi kenyataan.

Lewat akun twitternya yang telah terverifikasi dengan alamat @Aagym, Aa Gym menyebutkan penyebab orang tidak bahagia dalam hidupnya.

“Salah satu sebab kita tidak bahagia dalam hidup adalah karena ketidaksiapan menghadapi kenyataan, padahal ketetapan Alloh pasti baik,” tulis ulama kondang yang dikenal dengan ceramahnya yang sejuk, Sabtu (27/4) dini hari.

Disampaikan Aa Gym, dalam menghadapi kenyataan yang merupakan ketetapan Allah, yang paling penting dilakukan adalah bersikap ridho pada setiap ketetapan Allah.

Aa Gym juga menyertakan di twitnya sebuah gambar berisi firma Allah SWT dalam Quran Surah Al-Baqarah 2:216, yang diberi judul ‘Ridho dengan Ketentuan Allah’.

…Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Alloh mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Tidak jelas, ditujukan pada siapa atau peristiwa apa yang menyebabkan Aa Gym menulis nasehat tersebut di akun twitternya.

Pantauan SERUJI, Sabtu (27/4) pukul 23.35 WIB, twit Aa Gym tersebut telah di retweet sebanyak 1.349 kali, dan di-like oleh 3.992 akun.

Wargnet menanggapi beragam nasihat dari Aa Gym, yang dari pantauan SERUJI sebanyak 463 komentar membanjiri twit Aa Gym tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close